Cara Mudah Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya

Sponsored Links
Dasar Pertanian - Memupuk cabe rawit yang tepat dan benar harus kita lakukan agar tanaman cabe rawit dapat tumbuh subur dan menghasilkan cabe rawit berkualitas. Jika pemupukan yang dilakukan salah, maka bisa jadi cabe rawit tidak dapat panen dan kita sendiri yang akan menanggung kerugiannya. Maka dari itu sebelum memupuk cabe rawit diperlukan pengetahuan tentang bagaimana cara memupuk cabe rawit yang benar, selain itu kita juga harus tahu berapa banyak pupuk yang diberikan pada tanaman cabe rawit. Tidak hanya itu, dosis pemupukannya juga harus diperhatikan dengan seksama, karena setiap pupuk memiliki kandungan yang berbeda-beda. Maka dari itu disini kami akan membagikan tips dan Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya.

Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya
Sebagaimana kita ketahui bahwa cabe rawit merupakan salah satu cabe yang sering digunakan dalam menambah citra rasa pedas yang maksimal pada sebuah masakan. Karena tingkat kepedasan yang tinggi dibanding cabe lainnya, membuat cabe rawit menjadi pilihan banyak orang. Maka dari itu banyak masyarakat yang membudidayakan cabe rawit sendiri dirumah. Keuntungan menanam cabe rawit sendiri adalah kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk memberli cabe rawit yang memang harganya juga lumayan mahal. Untuk membudidayakan cabe rawit yang baik dan benar bisa anda baca pada postingan saya dibawah ini.

Kembali pada topik pembahasan kali ini yaitu tentang bagaimana Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya. Karena pupuk ini merupakan nutrisi penting dalam membuat tanaman cabe rawit tumbuh dan berkembang sehingga dapat menghasilkan. Baik buruknya hasil panen cabe rawit ini bergantung juga pada proses pemupukan yang kita lakukan, jenis pupuk dan dosis pemupukan yang tepat. Untuk itu silahkan anda baca penjelasannya berikut ini.


Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya


1. Jenis Pupuk Kandang

Pupuk kandang atau kotoran ternak sangat baik jika digunakan untuk memupuk tanaman. Kadungan unsur hara pada pupuk kandang ini dapat menyuburkan tanah, sehingga tanaman cabe rawit akan lebih subur. Pemupukan cabe rawit menggunakan pupuk kandang dapat dilakukan dengan anjuran atau dosis yaitu; Untuk satu hektar lahan cabe rawit dapat diberi pupuk kandang sekitar 20-30 ton, atau bergantung pada tingkat kesuburan tanah. Cara pemupukannya yaitu dengan menyebarkan pupuk kandang yang sudah jadi secara merata pada bedengan tanaman cabe rawit. Bisa anda cangkul kembali agar pupuk kandang tercampur rata dengan tanah atau memasukkan pada lubang tanam tempat tumbuh tanaman cabe rawit.

2. Jenis Pupuk Kimia

Selain menggunakan pupuk kandang, kita juga bisa menggunakan pupuk kimia. Adapun jenis pupuk kimia yang bagus untuk cabe rawit ini sangat beragam, seperti pupuk UREA, KCL, SP-36 dan ZA. Nah untuk pupuk UREA dapat diberikan sekitar 250 kg/hektar, pupuk KCL dapat diberikan sekitar 400 kg/hektar, SP-36 500 kg/hektar, dan pupuk ZA dengan dosis 650 kg/hektar. Keempat jenis pupuk kimia diatas sangat baik jika diterapkan dengan dosis yang tepat dan penggunaanya sesuai dengan ajuran.

Jadi kedua Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya diatas bisa membuat tanaman cabe rawit yang anda budidayakan menghasilkan cabe rawit yang berkualitas, hasil panen cabe rawit akan meningkat lebih baik. Mudah-mudahan informasi tentang Cara Pemupukan Cabe Rawit Yang Tepat Sesuai Dengan Jenis Pupuknya ini dapat menambah wawasan anda semua. Semoga bermanfaat.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive