Cara Mudah Menanam Tanaman Herbal Binahong

Sponsored Links
Cara menanam tanaman herbal seperti binahong sangat mudah bagi yang memiliki tanah atau pekarangan yang cukup luas. Tanaman ini bisa ditanam di rumah dengan bantuan pot sebagai medianya. Binahong merupakan tanaman herbal yang mengandung banyak khasiat, di samping itu kemudahan dalam menanam nya menjadi salah satu daya tarik bagi seseorang yang hobinya menanam tumbuhan. Banyak yang masih belum mengetahui manfaat yang dikandung dalam daun binahong karena tanaman ini tidak tumbuh di sembarang tempat.

binahong

Binahong sejenis tumbuhan yang dapat merambat pada dataran tinggi atau rendah. Banyaknya manfaat pada binahong menjadikan tanaman ini digemari untuk ditanam di dalam rumah. Jika sedang terkena sakit parah ataupun yang biasa dapat mengobatinya dengan herbal binahong. Khasiatnya dapat mengobati penyakit seperti maag, ambient dan radang. Dan jika telah melakukan operasi pengembalian untuk memulihkan kondisi yang lemah bisa menggunakan binahong. Cara yang dipakai untuk pengobatan adalah dengan meminum sari dari daun nya secara teratur. Untuk penyakit berat yang dapat disembuhkan dengan binahong antara lain seperti stroke dan luka dalam.

Cara menanam tanaman herbal untuk binahong ini menggunakan pot yang digantung atau dibiarkan saja di halaman rumah, karena nantinya akan merambat dengan sendirinya. Untuk yang menginginkan rambatannya dapat teratur bisa menggunakan kawat sebagai jalur rambatannya.

Untuk langkah awal, pilih bibit binahong yang sudah tersedia di toko. Pilih dengan kualitas yang bagus. Kemudian, siapkan pot yang akan digunakan dan masukkan tanah yang gembur. Selanjutnya proses penyiraman yang dilakukan setiap hari pagi dan sore supaya daun nya cepat tumbuh. Setelah beberapa lama daun binahong yang tumbuh akan memanjang dan tidak beraturan, gunakan kawat sebagai media rambatnya agar tetap indah ketika dipandang. Letakkan pot di luar ruangan seperti di halaman rumah yang selalu mendapatkan sinar matahari dan air yang cukup banyak. Binahong tahan terhadap semua cuaca.

Cara menanam tanaman herbal cukup mudah karena hanya menggunakan tanah yang bagus dan tidak terlalu memikirkan iklim. Selain itu hanya membutuhkan perawatan seperti rajin mengatur arah rambatannya. Dan rajin menyiram dengan air yang bersih supaya daunnya cepat tumbuh lebat.
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive