Cara Mudah Menanam Kacang Tanah Berbuah Banyak

.
Cara menanam kacang tanah yang akan dibudidayakan harus memenuhi kualitas yang terjamin. Kacang tanah merupakan favorit petani di Indonesia, biasanya mereka menanam tanaman tersebut untuk memperbaiki sistem nitrogen di dalam tanah. Letak yang cocok untuk menanam kacang ialah pada curah hujan yang sedang. Jika diletakkan pada iklim hujan yang tinggi maka akan mengakibatkan pertumbuhan jamur yang bisa mengurangi kualitas dari kacang. Paling efektif jika menggunakan tanah yang gembur, pada saat fase generative sangat dibutuhkan unsure Ca karena ini sangat berkesinambungan pada produktivitas sebuah tanaman yang menghasilkan kacang. Pemilihan dalam benih untuk kacang harus yang bagus dan benih tersebut didiamkan hingga seratus hari lamanya. Bisa diketahui saat warnanya hitam dan tidak ada selaput lagi ketika dibuka. Sortasi ketika benih dipanen selama empat hingga lima hari. Agar kualitas benih terjaga dengan baik maka simpanlah hingga tiga sampai enam bulan, untuk memilih benih paling baik adalah yang baru sebab itu bisa digunakan lebih maksimal daripada yang benih lama. Setelah itu proses lahan tanah yang digunakan harus gembur, caranya dibajak sampai halus lalu tambahkan kapur kira-kira dua ton per hektar.
Cara Menanam Kacang tanah yang benar

Cara menanam kacang tanah pertama yaitu memasukkan benih kira-kira satu atau dua butir kedalam lubang menggunakan tanah yang tipis, hal yang perlu diperhatikan adalah waktu tepat untuk menanam ketika musim hujan. Langkah selanjutnya adalah pemeliharaan atau penyulaman yang harus cepat dilakukan ketika tiga sampai tujuh hari sehabis tanam. Kemudian penyiangan yang dilakukan kira-kira dua kali ketika umur satu dan enam minggu, dilakukan secara hati-hati. Pembumbuan juga harus dilakukan bersama-sama dengan penyiangan, tujuannya agar dapat menutup perakaran. Tahap selanjutnya pengairan yang diberikan agar tetap lembab dan untuk menjaganya bisa kita berikan jerami. Jangan menyiram bunganya karena bisa mengganggu penyerbukan. Terakhir adalah pemeliharaan lain tujuannya sebagai penunjang faktor pemeliharaan dan bisa dilakukan dengan cara pemangkasan dan perambatan.

Pemeliharaan lingkungan juga merupakan faktor utama untuk membentuk tanaman menjadi baik dan berkualitas. Tak lupa juga untuk memberikan pupuk kompos yang alami agar hasilnya lebih maksimal.

Begitulah cara menanam kacang tanah yang baik dan bisa dilakukan dengan menggunakan bahan yang mudah didapat.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive