Loading...

Cara Mudah Membuat Taman Minimalis Di Rumah

Sponsored Links
.
Loading...
taman-minimalis
TIPS MEMBUAT TAMAN DI RUMAH --- Taman di rumah memberikan berbagai banyak manfaat untuk keindahan dan kesehatan. Rumah yang tidak memiliki taman akan terasa gersang dan tidak hidup. Sebaliknya taman di rumah yang ditata dengan baik akan memberikan kesan asri dan sejuk. Meski rumah yang kita miliki cukup sederhana atau rumah minimalis, namun kehadiran taman di rumah kita akan memberikan nuansa yang berbeda. Membuat taman di rumah tidak harus mahal dan diisi dengan tanaman yang mahal. Desain taman untuk rumah minimalis, juga harus disesuaikan dengan bentuk taman yang minimalis pula.

Melihat pentingnya Membuat Taman di Rumah kita, dan di rumah belum ada taman, ada baiknya anda memikirkan lagi untuk membuat taman. Anda bisa membuat taman sendiri tanpa perlu menyewa ahli taman. Jika ingin praktis menyewa ahli taman itu lebih baik dan tidak perlu pusing-pusing.

Langkah Membuat Taman Sendiri

Namun jika anda ingin membuat taman sendiri, itu juga tidak ada salahnya.  Anda bisa memanfaatkan waktu luang  atau liburan anda untuk mulai membuat taman.  Ada beberapa langkah yang perlu dipertimbangkan sebelum membuat taman sendiri.

Berikut Beberapa Tips Membuat Taman Sendiri:
1. Banyak Referensi Desain Taman
Merancang Desain taman adalah hal penting yang perlu dilakukan. Ini dilakukan agar nanti tidak bongkar pasang taman, karena tidak sesuai dengan yang dikendaki.Referensi desain taman bisa diperoleh dengan melihat taman yang sudah jadi, melihat buku, melihat dari internet dan lain sebagainya.

2. Sesuaikan Taman Dengan Bentuk Bangunan
Agar lebih indah dan asri bentuk Taman harus disesuaikan dengan bentuk bangunan rumah. Jika bangunan cenderung ruman minimalis, buatlah taman minimalis juga. Misalnya dihiasi dengan kolam bentuk kotak denngan finishing batu alam, dihiasi dengan pancuran akan menambah hidup taman.
Salah Satu Bentuk Taman Minimalis


3. Penataan Taman Seapik Mungkin
Dalam menata sebuah taman, penataan menjadi hal yang penting. Misalnya saja dalam konsep rumah minimalis, menata taman mesti memperhatikan agar taman tersebut mirip-mirip disebuah alam, perlu ditambah dengan elememn kolam ikan seperti yang disebutkan sebelumnya, disamping itu ditambah dengan batu-batuan alam agar seperti alami.

Jika suhu di sekitar rumah anda cukup panas, menambah taman dengan kolam ikan akan menjadikan rumah lebih sejuk. Kolam tidak saja hanya menambah keindahan dari sebuah taman tapi kolam juga berpengaruh terhadap kenyamanan udara. Keberadaan kolam menaikkan kelembapan udara di sekitarnya sehingga udara cenderung menjadi lebih sejuk.

4. Memilih Tanaman Untuk Taman
Jenis Tanaman yang bisa ditanam untuk taman anda sangat bermacam-macam. Anda bisa memilih tanaman hias sesuai dengan yang dikehendaki, namun juga harus dipertimbangkan kesesuaiannya. Misalnya saja memadukan Tanaman Cemara Udang yang menghaluskan fasad dengan rumput gajah mini akan menambah kesejukan taman anda.

Nah itu tadi adalah sekelumit tips untuk membuat taman sendiri di rumah. Semuanya perlu dicoba dan diekplorasi lebih dalam. Taman yang indah dan asri membuat hati tenang dan menambah anda berlama-lama istirahat di rumah saat penat bekerja.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter