Sapi Terkecil dan Terpendek Didunia, Tinggi Hanya 61,5 Cm Saat Umur 6 Tahun

.
.
Sapi Terkecil dan Terpendek Menurut Buku Rekor Dunia adalah Manikyam, Sapi Asal India

Manikyam
Dunia peternakan terutama ternak sapi ternyata juga memiliki hal-hal unik seperti juga dalam dunia manusia. Jika selama ini kita sudah terbiasa dengan sapi-sapi raksasa dengan berat diatas 1 ton yang biasanya muncul saat menjelang hari raya Kurban, namun jarang yang tahu bahwa selain sapi raksasa juga ada sapi kerdil/kecil.
Dexter

Dulu rekor sapi terkecil didunia dipegang oleh sapi yang diberinama dexter yang tinggi tubuhnya hanya mencapai 85,1 cm. Tetapi rekor ini sudah terpecahkan oleh sapi terkecil dan terpendek asal India yaitu sapi yang bernama Manikyam.

Anda penasaran dengan berapa ukuran sapi Manikyam sehingga disebut sebagai sapi terkecil dan terpendek didunia? Seperti judul diatas, tinggi sapi Manikyam hanya 61,5 cm saat diukur pada usia sapi 6 tahun. Sapi ini tercatat pada buku rekor dunia pada September 2015.

Kalau anda memiliki sapi kerdil dengan tinggi dibawah sapi manikyam dan umur sudah dewasa maka anda berkesempatan untuk mematahkan rekor sapi terpendek yang saat ini dipegang oleh Manikyam sapi terkecil asal India.

Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive