Loading...

Cara Menanam Cocor Bebek dengan Stek Daun

Sponsored Links
.
Loading...
Cara Menanam Cocor Bebek dengan Stek Daun - Cocor bebek atau suru bebek merupakan tanaman hias yang banyak dikembangbiakkan di halaman rumah atau taman. Tanaman cocor bebek berkembang biak dengan cara yang unik yaitu tunas daun. Daun cocor bebek akan mengeluarkan tunas-tunas dari lekukan-lekukan daunnya, tunas-tunas inilah yang akan berkembang menjadi tanaman dewasa. 


Tanaman cocor bebek ini sangat mudah tumbuh, oleh karena itu sering kita dijumpai tanaman cocor bebek tumbubh liar di perkebunan atau pekarangan rumah. Cocor bebek ternyata juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan seperti halnya tanaman lidah mertua. Beberapa manfaat daun cocor bebek diantaranya yaitu: Mengatasi nyeri lambung, Obat wasir, kompres demam pada anak, Mengatasi asma dan muntah darah.
cocor bebek, sosor bebek, suru bebek, bibit cocor bebek

Untuk menanam tanaman cocor bebek dapat dilakukan dengan beberapa langkah berikut:
  1. Menyiapkan pot Bunga atau wadah lain yang diinginkan
  2. Mengisi pot dengan campuran tanah dan pupuk kandang atau kompos
  3. Mengambil 2 helai daun cocor bebek dari tanaman cocor bebek yang tua
  4. Letakkan daun tersebut di pot atau lokasi tanam yang diinginkan
  5. Tutup dengan lapisan tanah secara tipis
  6. Siramlah pot dengan menggunakan sistem spray untuk menjaga kelembaban media tanam
  7. Biarkan sampai cocor bebek mengeluarkan tunas dan tumbuh
Itulah Langkah sederhana menanam tanaman cocor bebek di dalam pot, cara perkembangbiakan secara tunas daun pada cocor bebek akan menghasilkan beberapa batang tanaman dalam satu daun. Setelah tanaman cocor bebek tumbuh dan mencapai tinggi 10 -15 cm, lakukan penjarangan dengan memindahkan sebagian batang tanaman ke media tanam lainnya. Sisakan 2-3 tanaman saja dalam satu pot.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter