Begini Manfaat Daun Pepaya Sebagai Anti Kanker sampai Anti Malaria

.
.
Manfaat Daun Pepaya Untuk Kesehatan dan Tips Cara Menghilangkan Rasa Pahit pada Daun Pepaya

Daun pepaya, dikenal sebagai salah satu daun sayuran yang memiliki rasa pahit yang khas. Banyak yang menyukai daun pepaya karena rasa pahitnya maupun karena kandungan khasiatnya yang banyak sekali bagi kesehatan.



Beberapa khasiat daun pepaya antara lain:

Daun Pepaya mempunyai sifat anti kanker karena daun pepaya memiliki enzim tertentu yang memiliki sifat antikanker

Daun pepaya sangat bermanfaat sebagai anti malaria. Mengkonsumsi jus daun pepaya sangat efektif untuk mencegah penyakit malaria di daerah-daerah endemis malaria.

Daun pepaya juga sangat baik untuk meningkatkan sistem imun dalam tubuh. Sistem kekebalan tubuh akan meningkat dengan konsumsi daun pepaya yang memiliki puluhan kandungan nutrisi bermanfaat (lebih dari 50 jenis) termasuk di dalamnya kandungan vitamin A, C dan vitamin E yang bermanfaat dalam meningkatkan sistem imun tubuh.

Daun pepaya memiliki senyawa karpain yang mampu mencegah perkembangan bakteri maupun parasit yang berbahaya bagi tubuh manusia. Zat bermanfaat yang terkandung dalam daun pepaya akan melindungi organ dari berbagai infeksi bakteri dan parasit

Jus daun pepaya efektif untuk meningkatkan jumlah trombosit darah sehingga sangat bermanfaat untuk penyembuhan penyakit demam berdarah. Extrak daun pepaya mengandung enzim papain yang sangat bermanfaat untuk menaikkan trombosit darah pada penderita DB (demam berdarah)

Enzim papain dalam daun pepaya membantu dalam pencernaan protein dan berguna untuk mengobati gangguan pencernaan, menurut buku “The Complete Herbal Panduan: A Natural Approach to Healing the Body.” Rebusan daun pepaya dapat mengurangi mulas dan perangsang nafsu makan.

Daun pepaya juga dapat membantu mencerna gluten protein gandum, yang terjadi bagi sebagian orang, yang dikenal sebagai penyakit celiac.

Jus daun pepaya dengan tambahan asam jawa dan garam secukupnya bisa dimanfaatkan untuk meredakan nyeri haid saat datang bulan

Ternyata daun pepaya juga bermanfaat untuk menekan resiko terjadinya pembesaran prostat pada kaum pria dimana fungsi ini akan sangat efektif jika dikombinasikan dengan mengonsumsi buah tomat.

Membuat pasta dari daun pepaya muda bisa digunakan untuk obat jerawat, caranya tempelkan pasta daun pepaya selama 15 menit pada muka yang berjerawat dan lakukan secara rutin sampai jerawat menghilang.

Daun pepaya juga dipercaya menurunkan resiko terjadinya katarak

Daun pepaya juga bermanfaat sebagai kondisioner dan juga semacam shampoo untuk menghilangkan ketombe.

Demikian beberapa manfaat daun pepaya untuk kesehatan. Semoga bermanfaat

Silakan bagikan dan sebarkan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih.

Tips Membuat Sayur Daun Pepaya menjadi Tidak Pahit

Caranya sangat mudah yaitu rebus daun pepaya dengan beberapa lembar daun jambu biji ataupun dengan menambahkan daun singkong maka rasa pahit pada daun pepaya akan sangat berkurang. Anda juga bisa merebus daun pepaya bersama dengan tambahan sedikit tanah lempung untuk mengurangi rasa pahit pada daun pepaya. Atau anda juga bisa merebus daun pepaya dengan garam sampai setengah matang kemudian dicuci sampai bersih untuk menghilangkan rasa asinnya. Peras daun pepaya dan siap diolah menjadi masakan daun pepaya tanpa rasa pahit.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.