SIMAK | Manfaat dan Bahaya Makan "Bakso" Bagi Kesehatan Anda

.
.

Manfaat dan Bahaya Makan "Bakso" Bagi Kesehatan Anda

Bakso - adalah panggilan akrab untuk sebuah makanan yang amat sangat laris di pasaran, bakso terbuat dari campuran daging sapi dan berbagai jenis baha lainnya, bakso memiliki citarasa yang cukup menggoyang lidah bila dikonsumsi. Sebenarnya bakso sudah dikenal sejak jaman dulu. Awalnya terbuat dari daging babi, namun karena perkembangan kuliner islami dan kebanyakan penduduk indonesia adalah orang islam. Maka bakso diganti dengan daging sapi.
Untuk makan bakso sebaiknya anda pandai memilah dan memilih, kenapa? karena ada beberapa jenis bakso yang sengaja dibuat oleh pihak tak bertanggung jawab dengan menggunakan bahan-bahan yang berbahaya, layaknya formalin dan bahan berbahaya lainnya, ada juga yang di bikin dengan menggunakan bahan menjijikan kaya tikus dan sering disebut dengan nama bakso tikus.
Secara umum bakso memang "tidak" berbahaya untuk kesehatan, namun ada beberapa bakso yang memnag berpotensi membahayakan kesehatan, hal ini dikembalikan kepada anda sebagai pembeli dan penjual bakso. setelah tim info kesehatan menyusuri dan meneliti berbagi jenis bakso, secara umum bakso memiliki manfaat sebagai berikut :

1. Mengenyangkan dan menambah kebutuhan  karbohidrat untuk tubuh.
2. Menambah protein sekitar 25 % bakso mengandung protein.
3. Melancarkan sistem pencernaan.
4. Menambah kalori dan energi untuk berkativitas.

Dan masih banyak lagi manfaat yang bisa didapat dari bakso, namun dibalik manfaat bakso juga mengakibatkan berbagai jenis masalah untuk kesehatan tubuh dan dari sekian banyaknya bahaya bakso "tertentu" tim info kesehatan merangkumnya dalam beberapa poin berikut :

1. Mengakibatkan diare apabila dikonsumsi dengan menggunakan sambal atau saus terlalu banyak.
2. Tinggi lemak dan menimbulkan penyakit kolesterol.
3. Mengakibatkan badan menjadi gendut (obesitas).
4. Memabahayakan kesehatan lain yang berhubungan dengan organ dalam tubuh.

Makan bakso memang nikmat dan sayang untuk dilewatkan, demi kesehatan tubuh sebaiknya anda mengatur makan bakso seperti dalam satu bulan hanya dua kali. 

Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive