Loading...

Penggila Permainan Pokemon Go Wajib Baca!!! Kabarnya Bermain Pokemon Go Bisa Berdampak Bagi Kesehatan Lho

Sponsored Links
.
Loading...
 Game Pokemon Go sedang mewabah belakangan ini di seluruh dunia. Banyak pengguna andrȯid yang terlihat berjalan kesana kemari sembari tetap menatap pȯnsel mereka, seperti sedang mencari sesuatu. Memang aturan memainkan permainan tersebut adalah tetap waspada dan mengamati lingkungan sekitar.

Bermain Pokemon Go Bisa Berdampak Bagi Kesehatan
Bermain Pokemon Go Bisa Berdampak Bagi Kesehatan

Nah, ternyata wabah Pokemon Go itu disebut-sebut dapat mendatangkan manfaat kesehatan, lho. Tak percaya? Dilansir oleh laman Forbes, ini beberapa keuntungan positif memainkannya:

Aktif berjalan

Pokemon Go hanya asyik dimainkan sembari berjalan kesana kemari untuk menemukan banyak karakter game. Aktifitas berjalan yang sering diabaikan oleh anak-anak dan remaja saat ini, akan membawa dampak positif untuk kesehatan mereka. Apalagi jika dilakukan dengan senang hati dan gembira. Sehat tak hanya di fisik saja, namun juga psikis.

Menghirup udara segar dan sinar matahari

Aktifitas berjalan jauh ke luar rumah yang dilakukan oleh pemain game tersebut, membuat mereka bisa menghirup lebih banyak udara segar dan juga terkena sinar matahari. Ini hal yang jarang dilakukan oleh anak-anak dan remaja penggemar game, bukan? Padahal udara dan sinar matahari baik untuk kesehatan dan pertumbuhan.

Pikiran lebih aktif

Ada banyak hal dan strategi yang dibutuhkan untuk memenangkan game Pokemon Go. Ini merangsang otak untuk berpikir lebih aktif dan inovatif. Untuk orang dewasa aktifitas tersebut menjauhkan dari risiko terkena demensia.

Bertemu orang baru

Game ini juga membuat pemainnya bertemu dengan banyak orang baru, karena aktifitas yang harus mereka lakukan. Manfaatnya melatih kemampuan sosial anak serta remaja, untuk bergaul dan ngobrol. Paling tidak untuk bertukar cara menangkap pokemon mereka.

Terakhir, memainkan sebuah permainan memang menyenangkan hati, namun jangan sampai lupa diri lho sob. Semoga artikel Bermain Pokemon Go Bisa Berdampak Bagi Kesehatan ini bermanfaat.

Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter