Diluar Dugaan Ternyata Ubi Rebus Untuk Pengobatan dan Pencegahan Penyakit secara Alami

.
.
Manfaat Ubi Bagi Kesehatan, Untuk Pengobatan dan Pencegahan Penyakit secara Alami

Ubi Rebus. Kalau jaman dahulu cari makanan yang bernama roti sangatlah sulit. Tetapi kalau mau mencari yang namanya "roti sumbu" sangatlah mudah. Roti sumbu adalah istilah buat ubi kayu yang direbus dan dimakan sebagai camilan maupun sebagai sarapan. Untuk golongan masyarakat tertentu, ubi rebus sudah menjadi makanan keseharian karena mereka tidak punya pilihan lagi akibat keterbatasan ekonomi.


Jika kita mau cermati, ada fenomena unik mereka-mereka yang sehari-harinya biasa mengkonsumsi ubi rebus terlihat sehat-sehat. Jarang terkena penyakit seputar pencernaan seperti maag maupun yang lebih parah seperti kanker usus. Mereka yang biasa makan ubi rebus juga ternyata jarang terkena sembelit atau susah buang air besar.

Fakta hasil penelitian menunjukkan bahwa meskipun memiliki karbohidrat yang tinggi ternyata ubi rebus memiliki indeks glikemik yang rendah sehingga dalam jumlah tertentu sangat aman bagi penderita diabetes. Bahkan konsumsi ubi rebus bisa membantu mengontol kadar gula darah.

Ubi rebus sangat bagus untuk mereka yang sedang diet menurunkan berat badan karena kandungan serat pada ubi rebus mampu menahan rasa kenyang lebih lama. Satu buah ubi ukuran sedang mengandung serat sekitar 4 gram.

Ternyata fakta lain yang mendukung kondisi badan para penikmat ubi rebus ternyata terlihat lebih sehat dan tidak mudah terkena penyakit karena ubi rebus mengandung vitamin A dan vitamin C yang mampu menjaga kekebalan tubuh, menjaga kesehatan mata dan kulit. Ubi rebus ternyata juga merupakan sumber antioksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas. Sedangkan untuk menjaga kesehatan tulang, ubi juga menyediakan kandungan kalsium yang bagus untuk tulang dan gigi.
Kandungan Gizi Ubi Kayu mentah per 100 gram:
Folat (vitamin B9) 27 mg, Vitamin C 20,6 mg, dan Vitamin K 1,9 mg. Selebihnya adalah Niacin 0.854 mg, Pyridoxine 0.088 mg, Riboflavin 0.048 mg, Thiamin 0,087 mg, Vitamin A 13 IU <, dan Vitamin E 0,19 mg. Sodium 14 mg, Kalium 271 mg, Kalsium 16 mg 1,6, Zat Besi 0,27 mg, Magnesium 21 mg, Mangan 0,383 mg, Fosfor 27 mg, dan Zinc 0.34 mg. 

(Sumber: USDA).

Manfaat Yang Mencengangkan, Ubi untuk Mencegah dan Mengobati Kanker
Menukil dari pengalaman seorang yang sembuh dari kanker setelah mengkonsumsi secara rutin ubi kayu secara rutin selama 1 bulan sebanyak 10 gram setiap hari. Fakta yang menunjukkan bahwa ubi kayu bisa untuk mencegah dan mengobati kanker karena ubi kayu mengandung vitamin B17 yang ternyata jika vitamin B17 ini bergabung dengan enzyme sel kanker maka B17 akan terurai menjadi 1 bagian gula, 1 benzaldehide dan 1 asam hidrosianik. Ternyata fakta ilmiah menunjukkan bahwa asam hidrosianik ini mampu membunuh sel kanker secara lokal.

Kandungan Kalium Pada Ubi Kayu Menjaga Kesehatan Jantung dan Tekanan Darah
Kalium yang tinggi yang terkandung pada ubi kayu menjadikan ubi kayu memiliki manfaat untuk menstabilkan tekanan darah dan menurunkan tekanan darah tinggi. Aliran darah yang lancar dan tekanan darah yang normal akan mampu menjaga kerja jantung agar tetap sehat.

Jadi tidak ada alasan untuk merendahkan makanan "ndeso" yang bernama Ubi Kayu. Untuk mendapatkan manfaat terbaik, cara mengkonsumsi ubi adalah dengan direbus atau dikukus. Semoga bermanfaat

Silakan bagikan dan sebarkan artikel ini jika bermanfaat. Terima kasih
Sponsored Links
loading...
Loading...
.