Loading...

Cara Unik Usir Jerawat Membandelmu dengan 5 Bahan Rumahan ini!!

Sponsored Links
.
Loading...

Semua orang ingin memiliki kulit bersinar dan mulus tanpa benjolan sedikit pun. Maka tak heran jika banyak orang memanfaatkan produk kecantikan untuk alasan itu.

Dalam hal ini, sedikit yang mengetahui bagaiaman kerja bahan-bahan rumahan sebagai obat pengusir jerawat. Judith Emmanuel, CEO Nerolie Nature Skincare & Wellness menjelaskan kepada naij.com, bahwa ada beberapa pengobatan rumah yang ampuh menyingkirkan jerawat. Bagaimana caranya?


Sari cuka apel

Sari cuka apel dianggap paling efektif untuk urusan kesehatan kulit wajah. Obat jerawat alami ini dikatakan mampu menyeimbangkan pH kulit dan mencegah berkembangnya bakteri pada wajah. Untuk menggunakan obat alami ini, Anda perlu mencampur satu bagian cuka dengan tiga bagian air sebelum menerapkannya pada daerah yang berjerawat.

Pepaya mentah

Pepaya dianggap menjadi cara yang sederhana dan mudah untuk menyingkirkan lemak berlebih dan kulit mati pada wajah. Kandungan enzim papain yang terkandung dalam pepaya dikatakan ampuh mengurangi peradangan. Anda dapat menggunakan pengobatan alami ini hanya dengan menumbuk pepaya dan dioleskan ke bagian wajah.

Masker kayu manis dan madu

Sifat anti-mikroba dari kayu manis dan sifat anti-biotik pada madu dianggap sebagai kombinasi yang sempurna untuk membantu menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Caranya, Anda bisa menambahkan dua sendok makan madu dan satu sendok teh bubuk kayu manis. Kemudian, oleskan ramuan pada wajah dan biarkan selama 10 sampai 15 menit. Lakukan setidaknya dua sampai tiga kali sehari sampai wajah menjadi bersih dan mulus.

Putih telur

Ini solusi lain untuk usir jerawat dengan cara sederhana. Kandungan protein tinggi dan vitamin dalam putih telur membantu cegah kondisi jerawat memburuk.

Yang harus Anda lakukan adalah mengocok putih telur sampai berbusa. Setelah itu diamkan beberapa menit dan oleskan pada wajah. Jika dirasa cukup Anda bisa mencuci dengan air hangat.

Pasta kulit jeruk

Jeruk tidak hanya menyegarkan, buah kaya vitamin C dan asam sitrat ini juga berkontribusi mengusir jerawat. Sifat dua zat tersebut membantu membuka pori-pori dan pertumbuhan sel-sel baru yang sehat. Pasta dapat dibuat dengan cara menggiling kulit jeruk dan mencampurnya dengan air.

Sumber : Feed.id 

Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter