Loading...

Begini Cara Obati Galau Anda Dengan Mengkonsumsi Secangkir Teh Serai

Sponsored Links
.
Loading...

Manfaat Serai Untuk Kesehatan


manfaat teh serai
Serai - Tahukah kamu dengan tanaman bernama serai? Well, bagi kamu yang akrab dengan masakan Indonesia, mungkin kamu akan akrab dengan salah satu bumbu soto ini. Namun jika kamu tidak mengetahui serai itu seperti apa, serai biasanya akan kamu temui sebagai garnish dan penambah rasa di teh herbal yang kamu pesan di kafe-kafe hip.


Meski bentuk tanamannya seperti rumput, namun serai ternyata bisa memberikan banyak manfaat untuk kesehatan. Salah satunya adalah dengan mengobati hatimu yang sedang galau. Kok bisa?

"Serai memiliki sifat anti depresan di dalamnya. Serta mampu membuat otakmu mengeluarkan hormon serotonin di otak begitu kamu mencium aromanya. Sehingga menurut penelitian, serai sangat menenangkan tubuh dan membantu dalam mengurangi kecemasan, depresi, serta meningkatkan mood dengan cepat," terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com ini.

Selain manfaat tersebut, serai juga menjadi sumber terbaik dari vitamin A, vitamin C, asam folat, magnesium, seng, tembaga, zat besi, kalium, fosfor, kalsium, dan mangan. Tanaman herbal ini pun memiliki sifat analgesik, anti inflamasi, anti depresan, anti kanker, serta anti bakteri di dalamnya.

"Tak hanya lewat masakan, kamu pun bisa mengolah serai menjadi teh serai yang pastinya sangat menyehatkan tubuhmu."
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter