Awas Bahaya lho | Gunakan Gadget Ditempat Yang Gelap Dapat Memicu Kebutaan Sementara

.
.
Ponsel sudah jadi benda yang hampir tak bisa lepas dari tangan manusia di jaman ini. Bahkan di kamar gelap saat hendak tidur pun alat komunikasi tersebut selalu ada di genggaman. Padahal sudah ada kasus kesehatan yang dilaporkan tentang kebutaan sementara yang dialami dua orang wanita akibat memainkan ponsel di kamar gelap.

Gunakan Gadget Ditempat Yang Gelap Dapat Memicu Kebutaan Sementara
Gunakan Gadget Ditempat Yang Gelap Dapat Memicu Kebutaan Sementara


Dilansir laman Kompas Tekno dari Independent.co.uk, dua orang wanita asal Inggris itu mendatangi dokter dengan kondisi mata yang mengalami “transient smartphone blindness”.

Keluhan wanita berusia 40 dan 22 tahun itu hampir sama, yakni mereka sering mengalami kehilangan penglihatan selama kurang lebih 15 menit. Akan tetapi saat dokter mengecek kondisi matanya, tak ada kelainan yang dialami. Semua baik-baik saja.

Kasus unik itu dimuat oleh New England Journal of Medicine. Dokter Gordon Plant, dokter spesialis mata yang bekerja di Rumah Sakit Mata di Moorfield, Inggris, akhirnya berkesimpulan bahwa sebab kasus yang dialami dua pasiennya karena mereka memakai ponsel di kamar yang gelap.

Hal itu karena mereka bercerita sendiri tentang apa yang mereka lakukan sebelum mengalami kebutaan sementara tersebut.

Saat sedang berbaring di kamar, mereka kerap mengecek ponselnya sembari berbaring miring. Kadang hanya satu mata yang melihat ke ponsel sementara mata lainnya teerpejam atau tertutup bantal.

Jadi satu mata mereka beradaptasi dengan cahaya karena melihat layar ponsel, sementara yang lain beradaptasi dalam gelap,” jelas dokter Plant.

Namun dokter lain menyebut bahwa dua kasus saja tak cukup untuk membuat kesimpulan dalam hipotesis. dokter Rahul Khurana dari American Academy of Ophthalmology mengatakan tidak semua orang akan mengalami kebutaan sementara jika melihat ponsel di kamar gelap.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive