Loading...

Tekanan Darah Tinggi?? Tumpas Segera Dengan Tanaman Obat Ini,Sudah Terbukti!!

Sponsored Links
.
Loading...

Daun cincau merupakan salah satu tumbuhan yang digunakan sebagai gel seperti agar-agar. Gel atau agar-agar dari daun cincau ini sering dipakai untuk membuat minuman es yang segar dan bisa menghilangkan dahaga.

Tetapi tahukah Anda bahwa daun cincau ternyata bisa dipakai untuk menangani berbagai jenis masalah kesehatan? Hal ini disebabkan karena daun cincau mengandung beragam jenis zat yang baik yaitu karbohidrat yang menyerap air, zat lemak dan alkaloid siklein, kardioplegikum, tentradine dan dimetil tetradine, polifenol, saponoid dan flavonoida.


Manfaat Daun Cincau

Di bawah ini sebagian manfaat dan khasiat daun cincau untuk menangani beragam jenis penyakit :

Menurunkan demam atau panas 

Daun cincau yang beri kesegaran nyatanya bisa dipakai untuk turunkan demam atau panas pada anak. Langkahnya ambillah dua lembar daun cincau dan rendam dengan lima sendok air matang. Lalu remas-remas daun cincau sampai air beralih warna menjadi hijau dan kental. Saring air tadi dan segera minumkan pada anak yang panas, dapat 4 jam sekali atau tiga jika sehari tergantung seberapa tinggi panas pada anak itu.

Untuk mengatasi tekanan darah tinggi 

Untuk Anda yang alami tekanan darah tinggi bisa coba daun cincau untuk mengatasinya. Langkahnya ambil beberapa daun cincau, rendam dengan air dan remas-remas hinggau air mejadi hijau. Saring dan diamkan sampai menjadi agar-agar, kemudian minum dengan gula jawa.

Mengatasi radang lambung, Typhus dan Penyakit Usus 

Langkahnya ambil 50 gr daun cincau yang masih segar. Lalu bersihkan bersih dan tumbuk hingga hancur, tambahkan empat gelas air matang, remas – remas, peras dan lalu saring airnya. Diamkan air cincau yang sudah disaring sampai mengental dan tambahkan lima sendok kecil gula, minum ramuan ini tiga kali dalam sehari.

Tidak hanya daun cincau saja yang bisa memberi manfaat baik untuk tubuh, ada banyak daun yang lain seperti manfaat daun sirsak, daun singkong, daun binahong, daun kelor, daun katuk dan ada banyak lagi. Indonesia adalah gudangnya tanaman herbal yang bisa kita ambil manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Jadi berbanggalah jadi sisi dari bangsa ini yang di beri kekayaan alam melimpah.


Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter