SUDAH TAU BELUM? Aneka Khasiat Ganyong untuk Kesehatan

.
.

Ganyong bisa digunakan juga sebagai tanaman herbal untuk mengobati panas dalam serta radang saluran kencing serta pemaanfaatan umbi ganyong bisa di buat agar-agar yang bergizi tinggi.

Di antara komoditas ubi-ubian, ganyong belum sepopuler ubi jalar atau ubi kayu. Pemanfaatannya juga cuma hanya di rebus serta jadikan nyamikan. Walau sebenarnya perlu di ketahui bahwa ganyong adalah salah satu bahan pangan non beras yang bergizi cukup tinggi terlebih kandungan kalsium, fosfor, serta karbohidrat. Fosfor serta kalsium sangatlah dibutuhkan oleh balita yang belum mempunyai tulang kuat serta gigi. Tetapi umumnya balita sangatlah sulit untuk konsumsi makanan sehat yang mengandung unsur-unsur itu.


Penyakit yang Bisa Disembuhkan serta Langkah Penggunaannya :

Panas Dalam

Umbi Ganyong 30 g ; Rimpang temu lawak 30g ; Air 700 ml, Di rebus hingga mendidih selama 15 menit, diminum hangat-hangat 2 kali satu hari.

Radang Usus

60 gr umbi ganyong diblender dengan air secukupnya, lantas diminum. Kerjakan dengan cara teratur setiap hari.

Radang Lambung

30 gr umbi ganyong, 30 gr temulawak, 60 gr jali serta 30 gr sambiloto di rebus dengan 800 ccc air sampai tersisa 400 cc, lantas disaring serta diminum airnya hangat-hangat.

Radang Hati

100 gr umbi ganyong, 60 gr daun mirten, 25 gr temulawak, di rebus dengan air 1000 cc sampai tersisa 500 cc. Lantas disring serta imbuhkan madu atau gula merah seperlunya, lantas diminum. Kerjakan 2kali satu hari saat pagi serta sore hari.

Radang Ginjal

60 gr umbi ganyong, 100 gr akar alang-alang, 25 gr daun sendok, di rebus dengan 800 cc air sampai tersisa 400 cc, lantas disaring serta diminum airnya hangat-hangat.

Tekanan Darah Tinggi

60 gr umbi ganyong, 100 gr seledri, di rebus dengan 600 cc air sampai tersisa 300 cc lantas disaring serta diminum airnya hangat-hangat.

Itulah manfaat ganyong yang butuh anda kenali juga sebagai obat tradisional alami yang bermanfaat menyembuhkan beragam penyakit seperti di atas supaya kita selalu hidup sehat dengan cara alami.


Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive