Media Tanam Unik HIDROGEL (HYDROGEL) - Sebagai Media Tanam HIdroponik

.
.
 Hidrogel (Hydrogel) sebagai media tanam hidroponik. Hidrogel merupakan salah satu media tanam untuk mengganti tanah pada hidroponik sistem. Penggunaan hidrogel ini lebih tepat untuk bertanam kreasi. Hidrogel dibuat dari kristal polimer yang dapat menyerap dan menyimpan air beserta nutrisi dalam volume yang besar. Hidrogel ini juga ramah lingkungan karena dapat terurai dan membusuk. Saat menyimpan air dan nutrisi, hidrogel dapat melepaskan atau mengeluarkannya sesuai dengan kebutuhan tanaman.

hydrogel-hydroponic-hidrogel-hidroponik
hydrogel


Bentuk hidrogel adalah bulat dengan berbagai macam warna yang dapat dikreasikan oleh pengguna. Saat menyimpan air, hidrogel akan terlihat seperti kristal sehingga sangat indah jika dilihat. Warna yang biasanya tersedia adalah ungu, hijau, biru, pink, merah, kuning, orange, hitam bahkan bening.

hydrogel-hydroponic-hidrogel-hidroponik
hydrogel
Penggunaan lain selain untuk media tanam adalah sebagai pengharum ruangan, membantu mengurangi udara kering di ruang ber-AC, sampai untuk pengobatan. Dalam dunia kesehatan, hidrogel berfingsi untuk drug delivery system, penyembuh luka, tissue engineering dan gen delivery.

Sebagai media tanam, hidrogel berfungsi untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman karena air dan nutrisi selalu tersedia sehingga mengoptimalkan daya serap akar. Selain itu dapat mengurangi angka moralitas dan mengurangi pencemaran lingkungan.

hydrogel-hydroponic-hidrogel-hidroponik
hydrogel

hydrogel-hydroponic-hidrogel-hidroponik
hydrogel
Sekian artikel mengenai Hidrogel (Hydrogel) sebagai media tanam hidroponik.
Semoga bermanfaat.
Silahkan Share jika artikel ini bermanfaat.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive