Jenis Sapi Yang Memiliki Tanduk Unik dan Khas, Terbesar dan Terpanjang

.
.


Berbagai jenis sapi dengan kekhasan dan keistimewaan masing-masing tersebar di seluruh dunia. Mulai dari Afrika sampai AS terdapat beberapa jenis sapi yang sangat unik. Salah satu penyebab seekor sapi disebut unik adalah jika sapi tersebut memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh sapi jenis lain misalnya dalam bentuk dan ukuran tanduknya yang tidak biasa. Berikut ini adalah beberapa jenis sapi yang memiliki bentuk dan ukuran tandauk yang khas, sebagian adalah sapi pemilik rekor dengan ukuran tanduk terbesar dan terpanjang di dunia.

Sapi Amrith Mahal

Sapi ini berasal dari India dengan ciri khas tanduk panjang dan runcing ke atas.

Sapi Dengan Tanduk Terpanjang jenis Texas Longhorn


Tanduk sapi jenis Texas Longhorn dapat mecapai panjang hingga 2,1 Meter . Ciri khad Tanduk yang dimiliki sapi ini dapat berbelok ke atas sedikit di ujung.

Sapi Ankole Watusi


Ankole-Watusi adalah jenis ternak awalnya berasal dari Afrika. Tanduknya besar adalah ciri khas yang dimilikinya, besar tanduknya yang dapat mencapai hingga 8 kaki (2,4 m) dari satu ujung ke ujung, digunakan untuk pertahanan. Ankole-Watusis tinggal di sabana dan padang rumput yang terbuka, makanan mereka terdiri dari rumput dan daun. Binatang ini kadang-kadang dikenal sebagai Ankole atau Watusi.

Sapi Jenis Ankole-Watusi ini mampu bertahan dalam cuaca yang buruk, makanan dan minuman yang terbatas, Kemampuan bertahan hidup ini telah memungkinkan mereka seperti yang berkembang biak untuk tidak hanya bertahan hidup berabad-abad di Afrika tetapi untuk menjadi mapan di Eropa, Amerika Selatan, Australia dan Amerika Utara.

Dua individu Ankole-Watusi dalam Guinness World Records telah terdaftar untuk kategori tanduk terbesar untuk banteng dan mengarahkan masing-masing. Banteng, bernama "CT Woodie". yang memiliki tanduk yang diukur 40.75 inci (103.5 cm) di sekitar pada tanggal 20 September 2004. Seekor sapi , bernama "Lurch", memiliki tanduk dengan ukuran 37.5 inci (95 cm) di sekitar pada 6 Mei 2003.

Sapi Hungarian Grey


Sapi Hongaria Grey atau lebih dikenal dengan stepa Hongaria (dalam bahasa Hongaria: Magyar szürke szarvasmarha) adalah jenis ternak sapi lama dari Hungaria. Berkembang biak dengan sistem berkelompok dan sangat baik diadaptasi untuk sistem padang rumput yang luas. ternak sapi ini Itu berasal dari dataran rendah-Hongaria.

Sapi Hongaria Grey adalah ternak yang ramping dan tinggi. Pejantannya mencapai ketinggian 145 hingga 155 cm dan berat 800-900 kg, Sedangkan betina mencapai 135-140 cm dan berat 500 hingga 600 kg.

Dengan warna putih keperakan untuk ternak dewasa. sedangkan untuk yang pedet dilahirkan dengan bulu kuning kemerahan. Greys Hongaria adalah sapi yang kuat, bersahaja, dan tanduk yang panjang. Tanduk mereka diarahkan ke atas dengan panjang dan melengkung.

Sapi jenis ini berkembang biak pada abad ke-9 imigrasi Hongaria dari Timur ke dataran rendah-Hongaria, pada abad pertengahan dan awal zaman modern sudah berkembang biak dan digunakan sebagai hewan pekerja tetapi dari tahun 1861 telah diternakkan untuk sapi potong pedaging, di eksport ke pasar Eropa.

Saat ini Sapi Hongaria Grey di ternakkan ditempat wisata di Hortobágy taman nasional dan taman nasional lainnya di Hongaria.

Jika anda ingin melihat langsung salah satu dari jenis sapi bertanduk panjang tersebut ands tidak perlu jauh jauh keluar negeri cukup datang saja ke taman safari.

Sapi Watusi
Texas Longhorn Bull
Ankole Watusi Cattle
Sapi Amrith Mahal
Sapi Texas Longhorn
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive