INILAH 4 Manfaat Jahe Untuk Perawatan Wajah

.
.

Jahe (Zingiber officinale) adalah tanaman rimpang yang sangat populer sebagai rempah-rempah dan bahan obat, merupakan tanaman yang kaya akan khasiat bagi kesehatan. Misalnya senyawa Phenol, terbukti memiliki efek anti-radang dan diketahui ampuh mengusir penyakit sendi juga ketegangan yang dialami otot. Selain phenol, rimpang jahe juga mengandung zingilberene dan shogol. Senyawa ini dikenal baik sebagai anti-oksidan dan juga efektif melawan penyakit kanker pun jantung.


Lalu bagaimana khasiat jahe untuk perawatan wajah anda? Berikut ada 4 khasiat yang dapat anda rasakan dari jahe untuk wajah anda.

1. Menghaluskan kulit wajah

Siapapun pasti ingin memiliki kulit wajah yang halus, terutama wanita. Perawatan wajah alami yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan manfaat ekstra jahe dan buah delima. Jahe berfungsi menenangkan dan membersihkan kotoran yang menempel pada kulit wajah, sementara vitamin C pada delima bisa menghaluskan kulit. Cara yang bisa Anda lakukan adalah ambil dua sendok makan parutan jahe, campur dengan perasan dari satu buah delima. Oleskan pada wajah, biarkan 20 menit dan bilas dengan air bersih. Lakukan 2 hari sekali.

2. Mengatasi jerawat

Semua orang pasti pernah merasakan tumbuhnya jerawat di kulit wajah. Jangan khawatir! Jerawat bisa dibasmi menggunakan jahe. Caranya, cuci wajah menggunakan air rebusan jahe yang telah hangat pada waktu pagi dan malam hari. Lakukan rutin selama 60 hari, pertumbuhan jerawat dijamin akan berkurang. Cara ini bisa pula digunakan untuk mengurangi bintik-bintik hitam (flek) pada wajah.

3. Menormalkan kulit berminyak

Minyak alami pada kulit wajah memang bermanfaat untuk menjaga kelembaban kulit wajah itu sendiri. Tapi bila kadarnya berlebih, kulit wajah jadi terlihat kusam dan kotor. Jehe adalah salah satu bahan alami yang sangat bagus untuk mengurangi minyak pada wajah. Apalagi bila dipadukan dengan kayu manis, garam laut, dan pala. Caranya, ambil garam laut, jahe yang sudah diparut, bubuk kayu manis dan pala bubuk. Semua bahan ditakar sebanyak satu sendok teh. Campur menjadi satu dan tambahkan air secukupnya hingga adaonan mirip pasta/masker. Oleskan pada wajah, biarkan selama 20 menit, lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

4. Mencegah penuaan dini

Tanda-tanda yang bisa Anda lihat bila kulit mengalami penuaan dini adalah kulit terasa kasar, timbul garis-garis halus, kering, kusam, dan bila diraba terasa seperti bersisik. Cobalah melakukan perawatan rutin menggunakan campuran jahe, kopi, alpukat, dan minyak daun kayu manis. Caranya mudah, campur satu cangkir bubuk kopi, setengah cangkir minyak alpukat atau buah alpukat yang sudah dihancurkan, satu sendok teh jahe yang sudah diparut dan beberapa tetes minyak daun kayu manis. Aduk semua bahan hingga tercampur rata. Oleskan ramuan itu keseluruh tubuh, sambil dipijat melingkar. Bilas dengan air hingga bersih, lakukan dua sampai tiga kali seminggu.

Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive