5 Sayuran ini Bisa bikin Kulit Lebih Cantik Alami

.
.

Tak suka makan sayur? Pikir-pikir lagi kalau tak suka karena akibatnya bisa buruk. Baik untuk kesehatan, pencernaan, bahkan kecantikan Anda. “Setiap sayuran khususnya sayuran hijau punya manfaatnya masing-masing dan juga bisa membuat Anda terlihat lebih cantik,” ungkap ahli gizi, JJ Virgin.


1. Selada Air

Sayuran hijau yang satu ini banyak mengandung antioksidan seperti karoten dan mangan. Sayuran ini dianggap baik untuk mencegah timbulnya jerawat di wajah. Sayuran ini juga berperan serta untuk menciptakan kulit yang bersih dan sehat.

2. Brokoli

Sayuran yang termasuk dalam famili cruciferous ini mampu merangsang pembentukan kolagen. Sayuran ini juga mengandung serat dan vitamin C yang tinggi serta baik untuk kulit. Sayuran ini berfungsi untuk menghambat penuaan kulit dini.

3. Mentimun

Sayuran ini mengandung air sekitar 96 persen. Kandungan air yang tinggi dalam sayuran ini akan membantu meningkatkan kadar kelembaban dalam kulit secara alami. Anda bisa menyantapnya seperti lalap, membuatnya jadi jus, dan juga mencampurnya dalam salad.

4. Bayam

Sayuran ini biasanya dimasak menjadi sayur bening ataupun tumis. Sayur berdaun hijau dan merah ini memiliki kadar zat besi yang tinggi dan kandungan air sekitar 92 persen. Sayuran ini juga berfungsi untuk melembabkan kulit.

5. Daun Bawang

Ketika dimasak atau dicampur dalam masakan, daun bawang memang sedikit menimbulkan aroma langu yang kurang sedap. Tak heran kalau banyak orang yang tak suka menyantapnya. Namun, tahukah Anda kalau irisan daun bawang ini mengandung karotenoid yang tinggi seperti lutein dan zeaxanthin. Kedua senyawa ini akan memberi perlindungan tinggi terhadap kerusakan sel kulit.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive