Cara Pengobatan Alternatif Dengan Khasiat Hebat Daun Sirsak

.
.
Bisa dikatakan, penggunaan buah dan daun sirsak dalam pengobatan adalah merupakan pengobatan alternatif. Selama ini, mayoritas pasien lebih memilih pengobatan 'modern' menggunakan obat-obatan dan kemoterapi utk mengatasi penyakitnya. Walaupun pengobatan dengan metode ini sangat sakit dan menderita, juga mahal, mereka berkeyakinan hal itu lebih 'masuk akal' karena teruji secara ilmiah. 
manfaat daun sirsak
buah sirsak
Kali ini saya tidak akan membandingkan mana yang efektif antara pengobatan modern dengan pengobatan alternatif, tetapi untuk anda yang mempunyai permasalahan kesehatan seperti yang nanti akan saya bahas di bawah ini, tidak ada salahnya mencoba metode pengobatan alternatif menggunakan daun dan buah sirsak ini.
Beberapa hal untuk memantapkan anda bahwa pengobatan alternatif memanfaatkan daun sirsak ini selain murah, mudah didapat, juga minim resiko.
Nah, apa sajakah manfaat daun sirsak untuk pengobatan?

A. MANFAAT DAUN SIRSAK UNTUK PENGOBATAN

1. Manfaat Daun Sirsak Untuk Mengobati Kanker

manfaat buah sirsak
daun buah sirsak
Seperti pada umumnya penemuan, manfaat daun sirsak untuk mengobati kanker ini ditemukan oleh suku Amazon di tahun 90-an. Setelah melalui serangkaian pengujian laboratorium ditemukan fakta yang sangat mencengangkan. Buah sirsak sangat efektif sebagai pembunuh alami yang ajaib terhadap sel kanker, sekitar 1.000 kali lebih kuat daripada terapi kemo. 
Menurut penelitian para ahli kesehatan Amerika Serikat, ternyata daun buah sirsak mengandung zat anti kanker yang disebut Annonaceous Acetogenin. Zat tersebut dapat membunuh sel-sel kanker tanpa mengganggu sel-sel sehat dalam tubuh manusia. Sayangnya penemuan ini dirahasiakan karena dikhawatirkan akan merugikan industri kemoterapi yang pada saat itu sedang populer-populernya untuk mengatasi kanker. Baru kemudian tahun 2000 an para ahli farmasi dan kedokteran dari Korea dan Jepang melakukan riset di laboratorium untuk meneliti manfaat buah sirsak ini. Hasilnya menakjubkan, delapan jenis kanker dapat diobati dengan menggunakan daun buah sirsak ini.
Cara pengobatan menggunakan daun sirsak
Sekarang setelah Anda mengetahui  manfaat buah Sirsak yang luar biasa ini, akan saya bagikancara meracik daun dan buah sirsak.
Untuk pengobatan dianjurkan membuat racikan sebagai berikut : 
Ambil 10 helai daun Sirsak yang hijau tua.
Rebus dengan 3 gelas air (kurang lebih 600 cc) hingga tersisa 1 gelas air.
Dinginkan lalu disaring, dan diminum setiap pagi dan sore.
Efek yang langsung terasa adalah perut akan terasa hangat, atau panas, badan berkeringat deras.
Tetapi sekali lagi saya ingatkan, metode pengobatan alternatif menggunakan ramuan daun sirsak in tidak serta merta akan langsung menghilangkan penyakit anda. Lakukan meminum racikan daun sirsak ini rutin selama 3-4 minggu insya Allah efeknya baru tampak.

2. Manfaat daun sirsak untuk Mengobati diabetes

manfaat daun sirsak
manfaat daun sirsak
Nutrisi yang terkandung di dalam daun sirsak diyakini dapat menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal. Selain itu, ekstrak daun sirsak dapat digunakan sebagai salah satu solusi obat herbal diabetes alami.

3. Manfaat daun sirsak untuk Mengobati Asam Urat

Penyakit asam urat biasanya diidap oleh para pria berusia lanjut. Namun tidak menutup kemungkinan, para wanita dan pria muda juga terkena penyakit asam urat. Untuk mengobati asam urat bisa menggunakan ramuan daun sirsak. Caranya, rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua namun masih berwarna hijau (bukan yang kecoklatan apalagi kering) dengan air sebanyak 1 gelas sampai mendidih. Setelah hangat minum ramuan ini dua kali sehari.

4. Manfaat daun sirsak untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Hipertensi/penyakit darah tinggi merupakan keadaan yang berbahaya karena dapat mengundang kondisi dan penyakit lainnya yang lebih berbahaya, misalnya stroke. Untuk menurunkan tekanan darah, anda bisa meminum air rebusan daun sirsak.

5. Manfaat daun sirsak untuk Obat Batuk Ringan

daun sirsak
daun sirsak
Untuk obat batuk ringan, siapkan 7 lembar daun sirsak muda. Remas dan tampung airnya. Minum setiap pagi sebelum manyantap apapun.

6. Manfaat daun sirsak untuk Mengobati Sakit Pinggang

Daun sirsak juga bisa digunakan untuk obat sakit pinggang. Caranya sediakan 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.

7. Manfaat daun sirsak untuk Obat Asma dan Sesak Napas

Siapkan 7 daun sirsak yang dibuat sarang oleh semut-semut rang-rang. Kemudian remas dan tampung airnya hingga mencapai kurang lebih setengah gelas. Minum tiap pagi sampai penyakit anda sembuh.

8. Manfaat daun sirsak untuk Mengobati Bisul

Ambil beberapa daun sirsak yang masih muda sebanyak 5 sampai 10 helai lalu tempelkan di tempat yang terkena bisul sampai bisul tersebut mengering.

 

B. MANFAAT DAUN SIRSAK UNTUK KECANTIKAN

Nah, untuk yang ini saya yakin para perempuan, terutama para 'abegeh' yang menginginkan wajah cantik, halus, dan bercahaya akan tertarik. Apa saja khasiat daun sirsak untuk kecantikan? Silahkan disimak berikut ini:

1. Khasiat daun sirsak Untuk Melangsingkan Perut.

buah sirsak
buah sirsak
Daun sirsak terbukti dapat membuat pencernaan lancar sehingga tubuh dapat membuang zat-zat yang tidak diperlukan oleh tubuh secara teratur. Efeknya, jika buang air besar anda teratur, maka tubuh anda tidak akan menimbun banyak lemak dan terlihat langsing.
Untuk melangsingkan perut ini caranya:
Pilih daun sirsak yang berwarna hijau dan ambil 10 lembar saja. Setelah itu, tambahkan air 3 gelas kemudian rebus daun sirsak sampai tersisa satu gelas saja. Kemudian, konsumsilah secara teratur 2 kali sehari secara rutin, maka tubuh anda dijamin akan terlihat lebih ramping.

2. Khasiat daun sirsak Untuk Menghilangkan Jerawat.

khasiat daun sirsak
buah pohon sirsak
Manfaat berikutnya dari daun sirsak adalah untuk membasmi jerawat, flek hitam, dan komedo pada wajah sehingga wajah anda akan lebih bersih dan bersinar. Cara melakukan perawatan wajah dengan menggunakan daun sirsak: Ambil 6 lembar daun sirsak yang sudah hijau tua kemudian tumbuhlah hingga halus. Campurkan air mawar pada daun sirsak yang sudah ditumbuk dan gunakan sebagai masker pada wajah anda. Anda juga bisa menggunakan daun sirsak untuk mengencangkan kulit dan terlihat lebih awet muda dengan cara merebus daun tersebut dan minumlah air rebusan daun sirsak tersebut secara rutin.

Wah, sudah cukup panjang dan banyak manfaat daun dan buah sirsak yang saya uraikan di sini. Oiya, menambahi satu lagi, buah sirsak matang dapat juga dikonsumsi langsung untuk kebugaran dan pencegahan penyakit. Rasanya asam asam manis segar. Atau, Anda bisa membuatnya menjadi jus murni tanpa tambahan apapun untuk diminum.

Sumber : http://www.lintangsore.com/2016/01/manfaat-daun-sirsak-untuk-kesehatan.html
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive