Mau Tau Kelebihan Susu Kambing Jika Dibandingkan Dengan Susu Sapi?

.
.


Sejumlah penelitian mendapatkan bahwa kandungan protein yang terdapat dalam susu kambing mendekati protein yang ditemukan dalam Air Susu Ibu, ini mengartikan bahwa tubuh manusia (baca: bayi) lebih memungkinkan menerima susu kambing , jika dibandingkan dengan susu sapi. Susu kambing lebih mudah dicerna oleh tubuh manusia. oleh karena itu, orang yang sakit apalagi yang  mengalami masalah pencernaan bisa menggunakan susu kambing sebagai sumber gizi. Semakin mudah untuk dicerna , makin banyak nutrisi tubuhyang dapat Anda serap.

-  Dalam hal manfaat bagi tubuh dan otak susu kambing masih lebih baik dibandingkan susu sapi, kartena susu sapi tidak mengandung pra bentuk vitamin A, namun susu kambing telah memiliki pra bentuk vitamin A yang lebih mudah diserap dan disimpan oleh tubuh. Kolesterol sangat penting untuk menjaga kesehatan materi mielin di otak, tidak seperti pada susu sapi, susu kambing mengandung kolesterol yang bisa diserap lebih cepat sehingga lebih bermanfaat bagi tubuh dan otak.


Bagi penderita Asma maupun individu dengan masalah alergi, susu kambing lebih bersahabat disbanding susu sapi, ini disebabkan karena susu kambing tidak membentuk dahak, dimana memicu permasalahan bagi seseorang penderita asma. Molekul lemak dalam susu kambing lebih kecil, sehingga lebih mudah untuk dicerna dan tidak terjadi pemisahan lemak karena ukuran molekulnya yang lebih kecil.

Bagi penderita Diabetes, Susu kambing bisa mencegah diabetes karena mengandung lebih banyak klorin, fluorin, yang merupakan germisida alami yang diperlukan tubuh untuk mencegah beberapa penyakit dan diabetes. Pro-vitamin A yang ditemukan dalam susu kambing juga mungkin memiliki sifat pencegahan kanker. Dan orang yang menderita masalah liver bisa mencerna susu kambing dengan lebih baik, yang merupakan homogenisasi alami karena molekul lemak kecil.

- Susu kambing juga dikenal sebagai Obat alami untuk membantu menyembuhkan masalah seperti sembelit, juga untuk membantu mengobati penyakit serius seperti tuberkulosis, karena susu kambing mengandung antibodi alami yang memiliki kemampuan menyembuhkan TBC.

Reaksi asam dan alkali, Mengonsumsi susu sapi akan menghasilkan reaksi asam(pembentukan asam), sedangkan susu kambing adalah bentuk reaksi alkali yang membantu mencerna lebih cepat serta menghilangkan racun. Pembentukan dadih juga lebih tinggi sampai 10% pada susu sapi, sedangkan susu kambing lebih rendah yaitu hanya 2%.

Ramah Lingkungan alias lebih Hemat dalam masalah pemeliharaan biaya produksi, ukuran tubuh Kambing jelas jauh lebih kecil dari sapi , karena itu mereka membutuhkan area tanah yang lebih sempit untuk memenuhi kebutuhannya untuk merumput . Jika disuatu area yang Anda bisa menjaga tiga ekor sapi , mungkin Anda bisa memiliki sembilan ekor kambing.

Lebih Rendah Lemak,Susu kambing memiliki lebih sedikit lemak daripada susu sapi, namun masih memiliki jumlah yang sama protein dan asam amino esensial .

Rendah Laktosa, Susu kambing memiliki tingkat laktosa sedikit lebih rendah dibanding susu sapi. Bagi sebagian orang dengan intoleransi laktosa, susu kambing dapat menjadi sesuatu yang mereka dapat minum tanpa masalah .


Susu kambing dinyatakan lebih bagus dibandingkan susu sapi, karena susu jenis ini memiliki kandungan hampir setara dengan Asi. Anda sendiri pasti sudah memahami bahwa ASI tetap merupakan susu terbaik untuk tubuh.
Selain itu, dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing adalah jenis susu yang paling bermanfaat untuk kesehatan. Bahkan kalau anda mengkonsumsi susu kambing secara instan, maka kandungan fluorine-nya akan utuh sehingga berguna bagi energi tubuh.
Selain mengandung fluorine, susu kambing ternyata juga memiliki zat antiseptik murni yang bermanfaat untuk mengurangi terciptanya bakteri tubuh. Selain itu, susu kambing juga mengandung protein dengan efek laksatif yang tergolong rendah. Maka dari itu, sekalipun anda mengkonsumsi susu kambing secara instan, anda tidak akan mengalami gangguan pencernaan seperti diare, mulas, maag dan sebagainya.
Seperti yang sudah disebutkan diatas bahwa kandungan susu kambing hampir setara dengan ASI, sehingga susu jenis ini aman untuk dikonsumsi bayi. Sedangkan manfaatnya untuk bayi adalah:
1. Menjaga stabilitas metabolisme tubuh
2. Menstimulus pertumbuhan postural tulang dan gigi
3. Membentuk sel
Selain itu, dalam segi postural atau bentuk, susu kambing memiliki butiran yang lebih halus dibandingkan susu sapi. Sehingga susu jenis ini bisa dikonsumsi oleh bayi diatas 6 bulan dan para manula. Serta anda jangan ragu untuk mengkonsumsi susu kambing sekalipun perut anda sedang terganggu. Karena susu kambing bisa menetralkan penyebab gangguan tersebut.
Untuk lebih jelasnya mengenai kelebihan dan manfaat susu kambing dibandingkan susu sapi, maka dibawah ini akan kami list beberapa kelebihan dan manfaat tersebut secara lengkap, yaitu:
Kelebihan Susu Kambing adalah :
1. Kadar fluorine susu kambing 100 X lebih besar dibandingkan susu sapi.
2. bersifat basa sehingga tidak berbahaya untuk tubuh.
3. Kadar protein seimbang
4. Efek laksatif pada susu kambing sangat rendah
5. Lemak susu mudah dicerna karena postural susu sangat kecil dan lembut
6. Mempunyai senyawa paling komplit
Sedangkan Manfaat Susu Kambing adalah:
1. Membantu pencernaan serta menyeimbangkan asam lambung
2. Menyembuhkan alergi
3. Menyembuhkan asma
4. Menyembuhkan ginjal dan asam urat
5. Menyembuhkan rematik serta mencegah osteoporosis
6. Meningkatkan stamina
7. Mengangkat libido dan mencegah impotensi
8. Mengobati kanker
Silahkan mencoba...

Sumber : http://sehat.co/573/mana-lebih-bagus-susu-kambing-atau-susu-sapi.html
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive