Drone, Efektifkan Kegiatan Agraris Guna Capai Swasembada Pangan

.
.
Drone, Efektifkan Kegiatan Agraris Guna Capai Swasembada Pangan Dalam kegiatan agraria dengan skala besar seorang petani memang akan sangat kerepotan untuk melakukan pemantauan secara langsung. Selain akan banyak menguras tenaga, memantau secara langsung akan membuat kita banyak kehilangan waktu yang seharusnya bisa kita gunakan untuk kegiatan produktif lainnya. Nah maka dari itu untuk kegiatan agraris dalam skala besar seperti ini melibatkan drone merupakan pilihan yang sangat tepat untuk mencapai efektivitas dan efisiensi.

Seperti kita tahu juga bahwa ditahun 2016 ini pemerintah Indonesia melalui Presiden Joko Widodo sedang gencar mencanangkan swasembada pangan. Namun program ini memang tidak mudah untuk dikerjakan sebab ada beberapa kendala yang harus dihadapi seperti belum optimalnya jaringan irigasi, benih, ketersediaan pupuk, tenaga kerja, dan penyuluhan program-program pertanian. Satu contoh kasus yang seringkali menghambat tercapainya swasembada pangan 2016 adalah Irigasi yang rusak yang mencapai 3,3 juta hektar atau 52 persen dari seluruh area pertanian di Indonesia. Nah dari beberapa permasalahan yang ada ini maka kebutuhan akan teknologi drone sangatlah dibutuhkan guna menyongsong swasembada pangan yang baik.

Kegiatan Agraris yang Membutuhkan Pemantauan Drone Bila Anda adalah salah satu pengusaha yang bergerak dibidang agraria dan sedang terus berusaha mengembangkan usaha, maka sudah seharusnyalah Anda menerapkan teknologi. Mengapa? Sebab dengan teknologi Anda akan bisa bisa menggerakkan dan menumbuhkan usaha dengan sangat mudah, efektif dan efisien. Dan salah satu wujud teknologi yang bisa membuat kegiatan agraris Anda ini berjalan efektif dan efisien adalah drone. Beberapa kegiatan agraris yang bisa dilakukan oleh drone dengan efektif dan efisien ini antara lain pemantauan kondisi tanaman, penyemprotan pestisida, penyerbukan tanaman atau juga pemantauan hewan ternak, dan lainnya. Dengan menggunakan drone, area pertanian yang besar atau jumlah ternak yang begitu banyak akan bisa dipantau dengan lebih lebih mudah dan praktis. Pilih Drone yang Mumpuni dan Handal Kini drone memang telah hadir dalam berbagai jenis dan merek. Dari sini dalam memilih drone Anda tak boleh sembarangan. Pilihlah drone yang mumpuni serta memiliki spesifikasi handal. Produk dari MMC (Micro Multi Copter) adalah salah satu produk drone yang bisa Anda jadikan referensi. Dengan produk drone yang handal dan mumpuni, maka Anda pun bisa memenuhi kebutuhan penerapan teknologi untuk kesuksesan usaha agraria yang Anda jalankan. Produk drone dari MMC sendiri memang sangat mumpuni untuk Anda yang sedang mengembangkan usaha agraria. Dengan drone MMC Swift F4 maka kegiatan agraria seperti penyempotan pestisida bisa Anda lakukan dengan cepat dan efektif untuk lahan yang sangat luas. Anda akan mampu menghemat waktu hingga 40% untuk penyemprotan pestisida di area yang luas dan menghemat 30% kapasitas pestisida yang ada karena drone ini mampu menyemprotkan pestisida dengan luas 20.000 meter persegi / jam. Selain mampu mengefektifitaskan pestisida, dapat digunakan pemantauan tanaman dari jarak jauh, penyerbukan tanaman atau juga pemantauan hewan ternak dari jarak jauh.



Sumber : Ugo Monst
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive