Daun Sirsak - Daun Ajaib Penyembuh Berbagai Penyakit

.
.
Daun sirsak adalah daun yang saat ini dikenal sebagai antikanker alami. Karena daun sirsak memngandung senyawa acetogenins, annocatacin, annocatalin, annohexocin, annonacin, annomuricin, anomurine, anonol, caclourine, gentisic acid, gigantetronin, linoleic acid, muricapentocin yang berfungsi untuk meningkatkan kekebalan tubuh.
Daun sirsak juga dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk mengobati berbagai macam penyakit diantaranya adalah :
Menyembuhkan asam urat
Daun sirsak dapat membantu menghilangkan asam urat. Caranya, rebus 10 lembar daun sirsak yang sudah tua namun masih berwarna hijau dicampur dengan air 1 gelas sampai mendidih. Setelah air rebusan daun sirsak ini hangat minumlah sebanyak 2x dalam sehari.
Menurunkan tekanan darah tinggi
Hipertensi merupakan keadaan yang berbahaya karena dapat mengundang kondisi dan penyakit lainnya yang lebih berbahaya, misalnya stroke. Untuk menurunkan tekanan darah, anda bisa meminum air rebusan daun sirsak.
Mengatasi Diabetes
Manfaat daun sirsak yang selanjutnya adalah mengobati diabetes. Kadar gula darah yang tinggi di dalam tubuh bisa dinetra;isir dengan meminum air rebusan dari daun sirsak. Kadar gula darah yang normal adalah 70-120 mg.
Mengobati sakit pinggang
Daun sirsak juga bisa digunakan untuk obat sakit pinggang. Caranya sediakan 20 Lembar daun sirsak kemudian direbus dengan menggunakan 5 gelas air hingga tinggal 3 gelas serta minum 1 kali sehar 3/4 gelas.
Menghilangkan kutu rambut
Sekarang ini memang sudah banyak produk yang bisa membasmi kutu rambut yang dibuat oleh pabrik secara kimiawi. Namun jika ada rahasia alam yang terungkap dapat mebasmi kutu tanpa harus memakai produk kimia. Daun sirsak adalah salah satunya. Rebus beberapa lembar daun yang sudah tua, lalu air hasil rebusannya digunakan untuk keramas. Lakukan secara rutin. 
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive