Cara Unik Menanam Apel Merah Dari Biji

.
.
Apel merah adalah buah yang memiliki rasa yang sangat segar. Ada 2 cara yang umum dilakukan untuk menanam buah apel. Cara yang pertama adalah dengan menggunakan tanaman stek atau cangkok dan cara yang kedua adalah dengan biji secara langsung. Karena menanam buah apel dengan cara bibit stek sudah umum maka pada penjelasan kali ini kami akan menjelaskan cara menanam apel merah dari biji. Pada awalnya tanaman apel memang tumbuh melalui biji, akan tetapi dengan adanya perkembangan zaman maka muncul metode lain untuk menanam pohon apel yaitu dengan cara stek atau cangkok.




Untuk menanam pohon apel merah dengan cara menggunakan biji maka anda membutuhkan biji yang berkualitas. Dalam cara menanam apel dari biji kualitas pohon apel memang sangat ditentukan dari kualitas biji yang anda pilih. Biji yang bagus adalah dari apel yang memiliki varietas unggul. Akan lebih baik jika anda menanam biji apel yang anda beli dari toko tanaman buah. Hal tersebut dikarenakan tidak semua apel yang anda makan bisa menghasilkan biji yang bisa tumbuh. Anda pasti tidak ingin sudah menunggu lama untuk melihat biji apel tumbuh akan tetapi biji yang anda tunggu tersebut tidak tumbuh karena berasal dari apel yang biasa. Untuk bisa tumbuh biji apel membutuhkan perlakukan yang khusus dan hanya bisa dilakukan oleh petani apel.

Jika anda sudah memiliki biji apel yang berkualitas maka anda bisa menanam biji apel tersebut. Cara menanam apel dari biji yang baik adalah dengan membiarkan biji tumbuh pada sebuah pot. Dengan biji tumbuh pada pot maka anda bisa mengawasi perkembangan biji tersebut. Jika biji sudah tumbuh maka anda tidak boleh segera memindah tanaman yang ada. Anda harus menunggu hingga tanaman memiliki ukuran lebih dari 25 cm. Hal tersebut dikarenakan jika anda menanam tanaman yang memiliki ukuran kurang dari 25 cm maka tanaman tersebut akan mudah untuk mati. Cara tanam apel dari biji memang cukup mudah asal anda mau untuk bersabar.

Pada saat tanaman masih dalam pot maka anda harus memberikan banyak tambahan nutrisi untuk tanaman tersebut. Dalam cara menanam apel dari biji memang sangat penting untuk selalu memberikan nutrisi pada tanaman. Hal tersebut dikarenakan pot memiliki ukuran yang kecil dan jika tidak diberikan tambahan nutrisi maka tanaman tersebut tidak akan tumbuh subur. Anda juga harus menyiram tanaman yang masih dalam pot dengan rutin. Waktu yang baik untuk menyiram adalah pada saat pagi hari dan juga sore hari. Pada pagi hari tanaman akan melakukan fotosintesis dan pada sore hari tanaman akan mencari zat yang akan digunakan untuk fotosintesis pada pagi hari.







Langkah selanjutnya dalam cara menanam apel dari biji adalah dengan memindahkan tanaman yang ada dalam pot ke kebun. Anda harus memastikan jika lahan yang anda pilih sesuai untuk tanaman apel. Tanaman yang satu ini membutuhkan tanah dengan unsur hara yang tinggi. Apabila anda merasa lahan yang anda gunakan belum bisa memenuhi kebutuhan nutrisi pada tanaman apel maka anda bisa memberikan pupuk pada sekitar tanaman tersebut.

Melihat penjelasan diatas maka anda pasti sudah mengerti cara menanam apel dari biji yang tepat. Jika anda tidak memperhatikan penjelasan diatas maka anda bisa gagal dalam menanam apel dari biji. Dengan memiliki pohon apel yang tumbuh dengan baik maka and bisa mendapatkan apel dengan kualitas yang prima. Semoga penjelasan ini bisa bermanfaat untuk anda.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive