Rahasia Kecantikan Wanita Jepang - Cara Alami dengan Air Beras

.
.
Apa yang Anda lakukan pada air cucian beras? Pasti Anda membuangnya bukan, mulai sekarang cobalah menyimpan air bekas cucian beras dan cobalah memanfaatkannya untuk mempercantik diri. Ternyata air bekas cucian beras bisa mengatasi berbagai macam masalah kecantikan.
Para wanita Jepang terkenal dengan kulitnya yang halus dan putih, ternyata sejak lama, wanita Jepang menjadikan air cucian beras untuk mencuci muka dan mandi. Air cucian beras mengandung berbagai zat baik seperti gula, selulosa, hemiselulosa, glutein dan banyak vitamin.
Seperti yang dilansir dari boldsky, berikut ini manfaat cantik dari air cucian beras. 
Menghilangkan jerawat, jika Anda memiliki masalah dengan jerawat, air cucian beras jawabannya. Jerawat muncul karena kadar minyak tinggi dan kotoran yang menumpuk di wajah. Air cucian beras, mampu mengurangi minyak wajah dan membuang kotoran akibat debu dan panas matahari.
Caranya: Basuhlah wajah dengan air beras, biarkan beberapa saat dan bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin dan teratur, hal ini mampu mengurangi kadar minyak dalam wajah yang mengakibatkan timbulnya jerawat.
Menghilangkan bekas luka bakar, luka bakar jadi masalah yang cukup mengganggu bagi kulit wanita, kulit mulus halus tak sempurna karena adanya bekas luka bakar, untuk itu, cobalah gunakan air beras untuk memudarkan bekas luka di kulit Anda.
Caranya: Siapkan kapas lalu basahi dengan air beras yang telah disiapkan. Setelah itu, usapkan kapas tersebut ke luka bakar yang ada di kulit Anda dan diamkan selama 20 menit. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, Anda juga dapat mengoleskan potongan tomat di kulit wajah yang terbakar. 
Menghilangkan komedo, komedo jadi hal yang sangat mengganggu di wajah. Bintik-bintik hitam di bagian hidung dan sekitar wajah membuat hari indah jadi buruk. Ternyata Air cucian beras juga mampu membersihkan komedo yang membandel.
Caranya: usapkan air cucian beras pada bagian wajah yang berkomedo, bilas menggunakan air dinggin, dan basuh menggunakan handuk bersih.
Mengatasi rambut bercabang, memiliki rambut panjang sering jadi masalah, masalahnya kebanyakan terjadi cabang di bagian rambut, ujung rambut akan berwarna merah dan terlihat kasar. Air cucian beras juga mampu mengatasinya.
Caranya: celupkan ujung-ujung rambut ke segelas air beras lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu, bilaslah rambut dengan air yang mengalir agar masalah rambut bercabang dapat lebih mudah teratasi.
Nah, cukup mudah dan sederhana bukan. Untuk itu, cobalah ini di rumah, jika dilakukan secara benar dan teratur, bukan tidak mungkin berbagai masalah kecantikan seperti di atas mampu hilang hanya dengan air cucian beras. Selamat mencoba.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive