Begini Cara Menanam Daun Ketumbar/Corriander

.
.





Daun Ketumbar atau corriander ini memang sudah tidak asing di telinga anda . Ya daun yang satu ini memang kerap anda gunakan bagi anda yang gemar sekali membuat masakan tom yam. Daun ketumbar ini memang cukup mudah untuk anda dapatkan namun bagaimana jika pada suatu saat anda hendak membuat masakan tom yam ataupun masakan yang lainnya tetapi anda tidak mendapati adanya daun ketumbar , tentu ini merupakan hal yang sangat menjengkelkan bagi anda . Karena kehadiran daun ketumbar ini sangat penting bagi masakan anda.  Untuk itulah maka anda perlu sebuah cara agar anda tidak menggantungkan ketersediaan daun tumbar di pasar karena anda dapat memulainya dengan menanamnya di pekarangan rumah anda.



Penanaman daun ketumbar ini cukup mudah untuk anda lakukan di rumah anda sekalipun anda tidak mempunyai pekarangan yang cukup luas. Hal ini karena penanaman daun ketumbar ini dapat anda lakukan dengan menggunakan lahan terbatas yang anda miliki. Anda  dapat memanfaatkan botol – botol bekas air  mineral yang ada di rumah anda ataupun anda juga bisa menggunakan pot bunga dan polybag. Daun ketumbar tersebut dapat anda tempatkan berjajar dengan koleksi bunga anda di rumah ataupun anda juga bisa meletakkannya di dekat jendela kamar madi ataupun di dapur. Untuk lebih jelasnya tentang cara penanaman daun ketumbar maka artikel berikut ini sangat sayang untuk anda lewatkan. Perhatikan ulasan tentang cara penanaman daun ketumbar yang benar berikut ini :


  1. Hal pertama yang harus anda siapkan saat anda menginginkan untuk menanam daun ketumbar adalah menyiapkan bibitnya. Bibit ketumbar ini dapat anda peroleh dengan mengunjung toko pertanian ataupun anda juga bisa memesannya via online. Selain itu jika anda berkunjung ke super market biasanya anda dapat menemukan daun ketumbar yang masih lengkap dengan akarnya.
  2. Setelah itu anda siapkan wadah untuk penanamannya nanti, beri tanah yang subur pada wadah . Lalu anda letakkan biji sedalam 1/2 hingga 1cm dengan posisi terbaring. Selanjutnya anda hanya perlu melakukan penyiraman menggunakan sprayer dua hari sekali. Dan benih yang anda tanam akan mulai tumbuh antara 7-10 hari kemudian.
  3. Daun ketumbar tersebut sebaiknya anda gunakan sebelum tanaman berbunga. Selain itu karena tanaman ketumbar ini merupakan tanaman semusim jadi sebaiknya anda rajin menyisakan biji ketumbar agar bisa mendapatkan bibit baru untuk anda tanam lagi.


Demikian artikel ini semoga berguna bagi anda.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive