Tips dan Rahasia Cara Merawat Bunga Anggrek Agar Cepat Berbunga

Sponsored Links

Ini Rahasia nya cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga





cara merawat bunga anggrek agar cepat berbunga – Anggrek adalah tumbuhan yang dikira juga sebagai tumbuhan ” kelas atas “. Anggrek mempunyai bunga yang sangatlah indah, berwarna-warni, dan mempunyai bentuk yang sangatlah bermacam. Menjaga anggrek itu gampang-gampang sulit & dibutuhkan pengalaman dan kedisiplinan. Untuk membuat anggrek yang rajin berbunga, dibutuhkan juga unsur kasih sayang dari pemeliharanya.

Aspek-faktor yang bisa di perhatikan supaya anggrek rajin berbunga yaitu seperti berikut.

Rumah Lindung yang Sesuai 
Anggrek mesti ditempatkan dalam rumah lindung yang intensitas cahayanya 50%-70%, jadi atap dari rumah lindung itu mesti di beri paranet.
Pengaturan Anggrek
Anggrek supaya rajin berbunga mesti di perhatikan pengaturan tanamannya. Baiknya, pengaturan rak-rak anggrek ditempatkan datar dengan ketinggian 1 mtr. & janganlah ditempatkan berjenjang lantaran bakal menggangu aliran udara.
Supaya anggrek rajin berbunga dibutuhkan kelembapan pada 60%-80%. Supaya kelembapan terus terbangun, dibawah rack bisa di buat kolam, atau bikin kabut dalam rumah lindung lewat cara pemasangan sprinkle.
Media Tanam.
Media tanam yang ideal untuk bikin anggrek supaya rajin berbunga yaitu tersusun 2 sisi. 1/3 sisi bawah media tanam berisi potongan batu bata & 2/3 bekasnya memakai pakis.
Konstruksi Pot. Pot juga memengaruhi tumbuhan anggrek supaya rajin berbunga. Idealnya, pot yang digunakan yaitu pot yang terbuat dari tanah liat & banyak lubangnya.
Kasih Sayang
Unsur ini sangat penting, Seperti halnya dengan merawat sesusatu yang kita sayangi tentu harus dengan sepenuh hati merawatnya. jika teledor sedikit maka bunga akan sulit untuk berbunga
Penyiraman.
Supaya anggrek rajin berbunga sangatlah butuh di perhatikan permasalahan kandungan air dari medianya. Bila cuaca panas dibutuhkan penyiraman 2 kali & bila cuaca hujan tak perlu dikerjakan penyiraman. Saat penyiraman yang ideal yaitu jam 07. 00-09. 00 saat pagi hari & jam 03. 00-05. 00 pada sore hari.
Pemupukan. K
unci paling utama pemupukan supaya anggrek rajin berbunga yaitu pemberian pupuk dengan kandungan unsur hara P yang tinggi. Pemupukan dapat diberikan lewat penyemprotan maupun penyiraman, dapat pula memakai pupuk slow launching yang ditaburkan pada media tanam.
Pemberian ZPT/Hormon. Untuk bikin anggrek rajin berbunga terkadang butuh juga diberikan ZPT/Hormon. ZPT/Hormon yang umum dipakai untuk meningkatkan pembungaan anggrek yaitu Giberelin. Dapat pula dengan memakai air kelapa dengan konsentrasi 15% (150 ml air kelapa di buat larutan semprot 1 liter).
Hama & Penyakit.
Seperti tumbuhan lain, anggrek juga tidak luput dari serangan hama & penyakit. Penilaian sehari-hari yaitu langkah paling pas untuk menghindar serangan hama & penyakit tumbuhan anggrek. Untuk bikin anggrek rajin berbunga, anggrek itu mesti dibikin bersih dari kotoran, gulma, & sampah dedaunan. Misal pemakaian pestisida pada tumbuhan anggrek yakni pemakaian insektisida untuk anggrek yang terserang serangan hama serangga, pemakaian fungisida untuk anggrek yang terserang serangan jamur, & pemakaian bakterisida untuk anggrek yang terserang serangan bakteri.

Sumber : http://www.drakemedia.net/84/2015/03/13/cara-merawat-bunga-anggrek-agar-cepat-berbunga/
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive