Hidroponik Murah dan Sederhana yang Cocok untuk Pemula

.
.

Menanam memerlukan media sehingga kita perlu idea kreatif, hidroponik  salah satunya.  Halaman dan tanah yang terbatas yang awalnya membuat kita enggan untuk memanfaatkanya. Tapi dengan media hidroponik tentunya dapat melawan keterbatasan dan membuat kita lebih kreatif, sehingga tidak enggan agi untuk memanfaat lahan yang terbatas tersebut.

Hidroponik adalah metoda menanam tanaman sayuran dan buah dengan menggunakan media air tanpa menggunakan tanah. Mungkin terdengar asing untuk beberapa orang  tetapi beberapa tanaman hidroponik bisa kita tanam di rumah dengan cara hidroponik sederhana. Sebelum memulai menanam dengan hidroponik sederhana. Langkah yang harus disiapkan baiknya mulai dari nutrisi hidroponik atau pupuk hidroponiknya terlebih dahulu. Nutrisi hidroponik penting untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman hidroponik. Nutrisi ini bisa dibuat sendiri dengan mencampur bahan kimia tertentu atau jika ingin praktis cukup beli di toko pertanian maupun beli secara online di internet Seperti pupuk AB MIX. Selain pupuk benih juga berpengaruh, oleh karean itu pilihlah Benih Unggulan. Walaupun lingkungan juga berpengaruh.

Untuk lebih mempermudahnya dalam memberikan pemahaman berikut ini beberapa gambar tanaman hidroponik dengan menggunakan cara sederhana hidroponik untuk pemula dan mudah diaplikasikan dirumah. Caranya dengan menggunakan alat-alat yang bisa kita temui di rumah atau sekeliling rumah, bahkan bisa memakai barang bekas.









Gambar dan photo beberapa di atas hanya sekedar contoh. Baiknya untuk pemula, jangan mudah menyerah bila gagal usahakan mampu berinovasi dan berkreasi agar hasil yang ditanam menjadi maksimal. Aritkel diatas semoga bisa menjadi inspirasi dan penyemangat anda dalam menanam hidroponik di rumah, karena selain memiliki manfaat dari bertanaman kita juga bisa ambil sisi estetika dan keindahan di rumah kita.

Sumber : Hidrafarm.blog
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive