Tips dan cara asyik Berkebun dari barang bekas

.
.

Melihat kebun atau tanaman hijau bisa membuat mata kita menjadi lebih rileks dan bugar bukan. Karena itulah kebanyakan rumah-rumah memiliki tanaman hijau di sekitarnya. Karena dengan tanman hijau maka rumah menjadi terlihat lebih segar, asri, tentram dan tentunya banyak manfaat lainnya. Berkebun tidak harus membutuhkan tempat yang luas kok dirumah, asal kita tahu bagaimana mensiasatinya saja.

Berkebun juga bisa memanfaatkan barang barang yang sudah tidak terpakai lo, dari pada barang barang tersebut "nyampah" mending barang barang bekas tersebut kita gunakan untuk media berkebun di rumah. Nah, kali ini ada tips dan cara Berkebun dengan barang bekas  yang akan menunjukkan beberapa contoh berkebun hanya dengan menggunakan barang-barang bekas, semoga artikel berikut bisa memberikan inspirasi bagi kita semua, aminnn.

1.Berkebun Dengan menggunakan talang air
Yang pertama yaitu berkebun dengan mengunakan talang air. Taman Gantung menggunakan talang air yang digantung sebagai media tanam merupakan ide brilian untuk menciptakan taman nan indah. Apabila kita memiliki talang air yang sudah tak terpakai maka dari pada sia-sia, sebaiknya kita gunakan saja untuk menanam tanaman hias. Kemudian Kita bisa menggantungkannya di teras rumah atau di tempat lainnya.

2. Berkebun Dengan botol bekas
 Yang kedua berkebun dengan menggunakan botol bekas. Menanam tanaman hias menggunakan botol bekas yang ditempelkan pada papan kayu sebagai media tanam merupakan ide yang cukup unik dan menarik. Cara ini sungguh efektif, selain tidak membutuhkan tempat yang luas, tentunya mengurangi tempat untuk berkembang biaknys nyamuk, rumahjuga  jadi bersih dari botol botol bekas, dan tentunya rumah jadi terlihat lebih sejuk dipandang dengan adanya tanaman ini.
Gambar lain dengan botol plastik :
3. Berkebun Dengan meja bekas
 Bila kita memiliki meja rias atau lemari dengan banyak laci yang tak terpakai, maka kita juga bisa memanfaatkannya untuk membuat untuk berkebun taman mini di sekitar rumah kita. Untuk yang ini tentu kita tidak perlu repot karena kita hanya perlu mengisikan tanah dan tinggal kita tanam tanaman hiasnya, mudah bukan caranya ??

4. Berkebun Dengan ban bekas
 Punya ban bekas di rumah...??? Hati hati, bisa jadi sarang nyamuk lo...
Mending dibuat untuk tanaman hias aja, bebas nyamuk, rumah bersih dari tumpukan ban bekas, dan yang pasti rumah jadi tambah hijau deh. Biar lebih indah maka anda juga bisa mengecat terlebih dahulu ban bekas tersebut, tentunya dengan warna-warna yang anda sukai, pasti akan jauh lebih indah.


5. Berkebun Dengan Sepatu boots bekas
 Dari pada sepatu boots bekas dibuang atau dibakar, mending kita manfaatin aja untuk tanaman hias. Sangat simple, kita bisa menatanya berjajar atau kita bisa menggantungkannya. Terserah bagaimana kreasi kita, terus ditanam deh dengan bunga-bunga kesayangan kita. Mudah kan.

6. Berkebun Dengan Menggunakan tangga bekas
 Tangga jenis ini memang susah ditemukan, kalaupun ada hanya sedikit yang masih digunakan, sisanya nganggur. Tapi, kita juga bisa menggunakan tangga jenis lain. Dari pada cuma dianggurin dan malah bikin sumpek, mending digunakan aja untuk berkebun. Berkebun itu simple kok guys.

7. Berkebun Dengan Tempat nasi bekas
 Nah, kalau gambar yang ini tentunya kalian sudah pada tau itu apa. Dari pada dibuang entah karena mungkin udah berkarat atau karena hal lain, mending tempat nasi ini kita alih fungsikan aja sebagai pot gantung. Kita bisa menggantungkannya di teras rumah lo, jadi nambah hijau rumah kita deh. Mudah kan ??

8. Berkebun Dengan media tempat sandal
Sumber gambar : instructables.com
Tempat sandal plastik model digantung yang sudah tak terpakai bisa juga kita manfaatkan untuk media berkebun di rumah lo guys, karena Cara ini cocok untuk rumah dengan space yang terbatas. Walaupun terbatas, tapi kita tetep bisa menyalurkan hobi berkebun kita dirumah.

Dan masih banyak lagi media yang bisa kita gunakan untuk berkebun. Jadi, jangan buang begitu saja barang barang bekas, coba perhatikan, apakah barang tersebut masih bisa digunakan untuk hal yang lain atau tidak.



Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive