Cara Mudah Usir Lalat Buah dengan Jeruk Nipis

.
.
Jeruk nipis bukanlah sekedar menjadi bumbu dapur saja. Jeruk nipis ini ternyata bisa dipakai juga sebagai pestisida alami lo. Karena ternyata Jeruk nipis ini mampu mengusir lalat buah yang selalu menjadi pengganggu para pekebun dan juga penghobi tanaman karena lalat ini dapat menyebabkan buah-buahan menjadi rusakdan busuk  akibat belatung dari telur yang di letakkan oleh si lalat.

Copyright by green-culture.in

Untuk membuat pestisida alami dari jeruk nipis ini gampang kok, bahan-bahannya juga mudah didapat. Yuk langsung aja disimak..

Bahan:

Bahan-bahan untuk membuat pestisida alami dari jeruk nipis ini yaitu:

1. 5 buah jeruk nipis yang sudah diperas.

2. 20 lembar daun jeruk nipis yang sudah ditumbuk.

3. 2 sendok EM4 (mikroorganisme aktif).

4. 3 sendok makan gula pasir. Dan

5. 4 liter air.

Seluruh bahan diatas dicampur menjadi satu kemudian diaduk selama sekitar 4 sampai 5 menit sehingga nantinya menjadi larutan yang homogen. Kemudian msukkan larutan tersebut ke dalam wadah tertutup dan biarkan terfermentasi selama 4-5 hari.

Cara penggunaanya yaitu: Untuk pemakaian 2 sendok makan pestisida alami ini maka larutan dicampurkan dengan menggunakan1 liter air, dan selanjutnya petisida alami ini sudah bisa di gunakan untuk menyemprotkan pada buah yang berukuran pentil agar dapat mengusir si lalat buah.
semoga bermanfaat, dan selamat mencoba..

Sumber  : abyspacestoon.blogspot.com

Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive