7 kreasi kreatif dari botol plastik bekas

.
.

cara kreatif mengolah botol plastik bekas. Tak jarang kita temukan sampah botol-botol plastik minuman kemasan berserakan di mana-mana. Pastinya jadi pemandangan yang tidak sedap dan mengotori lingkungan. Apalagi botol-botol plastik itu membutuhkan waktu lama untuk bisa diurai oleh bumi kita. Bayangkan kemasan botol-botol plastik itu semakin harinya semakin bertambah?bisa-bisa bumi penuh dengan sampah plastik doank. Oleh karena itu disini gw akan memberikan sedikit inspirasi gimana cara mengolah sampah botol bekas manjadi barang bernilai yang bisa digunakan...
yuk kita simak..


1. Tas koin



Sampah botol jika berada ditangan yang tepat bisa menjadi sebuah kreasi bernilai yang bisa kita gunakan kembali. Seperti contohnya kreasi simple, imaginatif ini. Kreasi berikut merupakan sebuah karya dari designer berkebangsaan German namanya Zitta Schnitt. Saking mudahnya sambil nongkrong di jamban juga bisa kita bikin beginian.


2. Tempat lilin


"Ajib" adalah kata pertama yang muncul setelah gw melihat gambar diatas. Botol bekas diubah jadi tempat untuk lilin lengkap dengan tadahan untuk lelehan lilinnya. Buat hiasan juga ga malu-maluin ni tempat lilinnya, keren abis. Fungsional banget ya ide kreatifnya?

3. Segel plastik dari botol bekas




Pernah jengkel ga seh kalian sewaktu mau ngemil kacang?untuk buka iketan plastiknya susah banget sampai kuku jari jempol patah?padahal kuku jempol udah di perlihara buat ritual ngupil yang mengasikkan, pasti gondok banget kan? nah kreasi ini memberikan solusi bagi kalian yang jengkel sama pengalaman diatas. Cara buatnya juga gampang, tinggal potong bagian atas botol bekas yang udah ga kepake. Cara ngegunainnya kayak gambar diatas.


4. Partisi Ruangan



Punya rumah yang langsung plong dari pintu depan ke pintu belakang?wih...kalo kata fengshui ga bagus tuh buat keuangan keluarga, cepat dapat pemasukan cepat pengeluarannya juga (sotoy mode on). Dengan botol bekas ga perlu takut lagi sama mitos tadi (kok kayak iklan ya?), lewat kreasi dari gambar diatas kita bisa buat partisi rumah dengan biaya yang murah. Gimana ga murah??bahannya aja dari botol bekas. Tinggal mulung tiap hari juga kekumpul tuh bahan-bahannya. Cari yang botolnya kira-kira enak diliat, kan udah banyak tuh model-model botol yang bentuknya menarik. Tinggal disusun aja sesuai selera. 


5. Pot Tanaman






Yang punya hobi berkebun pasti suka ni sama kreasi pemanfaatan botol bekas kali ini. Kreasi unik ini memberikan solusi bagi kalian yang suka berkebun tapi memiliki lahan yang terbatas. Kalian bisa memanfaatkan botol-botol bekas untuk menanam tanaman obat atau sayur-sayuran organik. Wah...bisa lebih hemat ni biaya belanja bulanan kalo kita bisa menanam sayur-sayuran organik dirumah.


6. Dekorasi ruangan dari botol bekas




Ada banyak cara untuk menghias ruangan kalian menjadi lebih indah. Salah satunya menggunakan botol bekas. Pake botol bekas...?iya bener pake botol bekas...seperti gambar diatas. Cara buatnya gampang lagi. Tinggal sediakan botol bekas yang banyak dan benang atau senar pancing, kalo bisa sih botol bekas dari satu merk botol yang sama biar hasilnya lebih bagus. Botol tadi tinggal di potong bagian bawahnya, setelah dipotong akan terlihat seperti bentuk bunga, lalu di sambung-sambung deh pake benang. Dengan kreasi diatas secara ga langsung kita menyelamatkan bumi dari sampah-sampah plastik yang tidak bisa diurai tanah.


7. Sapu dari botol bekas

Yap...bener kalian ga salah baca, kreasi kali ini menyulap sebuah botol bekas menjadi sapu. Pasti kalian pada heran, kok bisa??gimana caranya??kalau kalian mengikuti tutorial pada gambar dibawah pasti bisa kok. Untuk mendapatkan hasil bersih maksimal memang lebih baik gunakan sapu biasa. Tapi kalo emang kepepet banget males beli sapu ke warung, atau sapu dirumah rusak gara-gara dicemilin tetangga (pengalaman pribadi). Bisa dicoba cara dibawah.(irit bro...)



Itu tadi beberapa contoh pengolahan sampah botol plastik bekas. Mungkin bisa memberi kalian inspirasi untuk mendaur ulang barang-barang yang tidak berguna menjadi bernilai. Disamping membantu melindungi bumi dari sampah-sampah plastik, kreasi-kreasi diatas juga bisa kita jual loh...barang kali aja ada yang mau beli...Kreatif itu awalnya dari sering mengamati, kayak istilah ATM (Amati, Tiru, Modifikasi). Kali aja habis liat blog ini kalian punya ide untuk buat celana dalam daur ulang dari botol plastik bekas. Ayo tunjukkan kreasimu dari botol plastik bekas..!!

Sumber : abyspacetion.blog


Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive