Loading...

Jenis Tanaman Hias Yang Cocok Untuk Depan Rumah

Sponsored Links
.
Loading...
TANAMAN HIAS UNTUK DEPAN RUMAH -- Bingung memilih tanaman hias yang cocok untuk menghias kebun depan rumah? Mungkin beberapa jenis tanaman di bawah ini bisa anda pilih untuk ditanam di depan rumah. Jenis-jenis tanaman hias tersebut cocok untuk ditanam di depan rumah karena memang sesuai dengan situasi dan lingkungan depan rumah. Depan rumah biasanya berupa tanah yang tidak terlalu lebar untuk di kawasa perkotaan. Karena itu perlu diberika tanaman hias yang cocok. Selain menambah keindahan rumah, tanaman hias untuk depan rumah juga akan memberikan perlindungan dari sengatan sinar matahari sehingga rumah lebih sejuk.

Tanaman hias yang cocok untuk ditanam di kebun depan rumah bisa berupa tanaman hias daun maupun tanaman hias bunga. Bisa juga anda kombinasikan antara tanaman hias daun dan tanaman hias bunga, sehingga perpaduan antara keduanya akan cocok untuk penghias kebun depan rumah. Selain itu tata letak dan pengaturan tanaman hias juga penting diperhatikan, sehingga tanaman hias di depan rumah tidak saja menyejukkan namun juga rapi dan indah.

Nah berikut ini adalah beberapa jenis tanaman hias yang cocok anda kombinasikan untuk ditanam pada depan rumah:
1. Tanaman  Hias Adenium atau kamboja Jepang
Tanaman Kamboja Jepang Atau Adenium

Adenium atau kamboja Jepang merupakan salah satu jenis tanaman hias yang cukup trend pada saat ini. Selain memiliki warna bunga yang cantik, tanaman ini juga bisa di silangkan dengan adenium sejenis dengan warna bunga yang berbeda sehingga dalam satu batang adenium bisa menghasilkan bermacam-macam warna bunga. Hal unik lainnya dari tanaman ini adalah bentuk batangnya yang membesar membentuk botol yang tampak tidak proporsional.

Tanaman ini cocok ditanam menggunakan pot dengan media tanam yang memiliki tekstur kering seperti pasir malang atau sekam dengan intensitas penyiraman seminggu sekali. Adenium atau kamboja Jepang ini hampir terdapat di penjual-penjual tanaman hias dengan harga yang cukup murah yaitu antara 100 ribu hingga 150 ribu rupiah.

2. Tanaman Hias  Puring (puding atau kroton)
Tanaman hias yang berikutnya adalah tanaman yang bernama puring. Tak seperti tanaman hias pada umumnya, puring tidak memiliki bunga. Keindahan dari tanaman puring adalah terletak pada daunnya yang beraneka warna dan bentuk. Varietas tanaman puring pun begitu banyak dengan harga yang bervariasi, dari mulai puluhan ribu hingga jutaan rupiah tergantung dari jenis dan besarnya. Beberapa jenis tanaman puring yang cukup terkenal diantaranya seperti puring kura, puring apel, puring walet, puring raja dan lain sebagainya.

Selain memiliki penampilan yang cantik, puring juga memiliki khasiat lainnya yaitu sebagai tanaman dengan tingkat penyerapan karbon dan timbal paling efektif sekaligus bisa menjadi obat tradisional untuk meredakan mulas.

3. Tanaman Hias Aglaonema  Atau Sri rejeki
Tanaman Aglaonema

Aglaonema merupakan salah satu tanaman yang pernah populer di akhir tahun 2010-an bersama dengan tanaman Anthurium. Tanaman yang juga dikenal dengan nama Sri Rejeki ini termasuk dalam suku talas-talasan. Terdapat beberapa varietas tanaman aglaonema yang dapat Anda jadikan hiasan di teras rumah Anda, diantaranya seperti commutatum, brevispathum dan costatum. Adapun perawatan tanaman ini cukup mudah yaitu hanya dengan menggunakan pot dengan media tanam sekam bakar. Adapun tempat yang paling cocok untuk menaruh tanaman aglaonema adalah di tempat yang tidak terlalu panas atau tidak terlalu banyak terkena sinar matahari secara langsung.


4. Tanaman Pakis haji  Atau Sikas
Tanaman Sikas Atau Pakis Haji

Sikas merupakan salah satu tanaman hias yang bentuk yang unik. Sosoknya yang terlihat seperti tanaman purba dengan bentuk batang besar membuat tanaman ini terlihat sempurna dan menonjol untuk dipadukan bersama dengan tanaman hias lainnya. Meskipun terkesan kokoh, namun sebenarnya tanaman ini tidak terlalu tahan terhadap paparan sinar matahari langsung. Selain itu Anda juga harus rajin menyiramnya agar tanaman ini tidak menjadi layu mengingat tanaman ini memiliki tingkat penguapan yang cukup tinggi. Meskipun demikian namun tanaman ini memiliki akar yang cukup rentan busuk apabila media tanam terlalu basah.

Adapun media tanam yang paling cocok untuk tanaman sikas adalah dengan menggunakan pasir malang atau sekam yang tidak terlalu banyak menyimpan air.

5. Tanaman Anthurium
Meskipun nama Anthurium saat ini sudah tidak sepopuler waktu dulu, namun anthurium masih menjadi salah satu primadona tanaman hias yang cukup diminati. Untuk beberapa jenis tanaman anthurium memang diperlukan lahan yang cukup besar mengingat tanaman ini memiliki rentang daun yang cukup lebar. Namun terdapat juga beberapa jenis anthurium yang memiliki ukuran kecil, diantaranya seperti anthurium Jenmani, Hookeri dan lain sebagainya.

itulah beberapa jenis tanaman hias yang bisa anda kombinasikan untuk di tanam pada taman depan rumah.

Sponsored Links
Loading...