Loading...

19 Tips Penting Untuk Petani Hidroponik Wajib Baca

Sponsored Links
.
Berikut ini merupakan beberapa tips untuk anda yang baru memulai untuk menekuni dunia hidroponik. Saya ambil dari web ini http://www*hightimes*com/read/21-tips-hydro-growers. Silakan menyimak.

1. Ketika menanam hidroponik dengan nutrisi organik, tambahkan mikroba bermanfaat pada wadah Anda untuk membantu memecah nutrisi untuk penyerapan akar agar lebih mudah.

2. Menjaga tingkat pH antara 5,5 dan 6,8 pada tampungan air setiap saat.

3. Gunakan pompa udara dan airstones untuk menyalurkan oksigen ke larutan nutrisi Anda setiap saat. Akar membutuhkan akses ke gelembung halus oksigen untuk berkembang.

4. Mengukur jumlah larutan nutrisi dalam reservoir dengan meteran TDS.

5. Tanaman yang tumbuh cepat menyerap CO2. Pastikan untuk menyediakan gas CO2 tambahan dengan tangki dan regulator atau generator CO2. Tanaman akan tumbuh subur pada 1500 ppm.


6. Ingatlah untuk menjaga kondisi daun tanaman Anda dengan air atau larutan nutrisi ringan. Hal ini akan membantu memberi mereka makan dan bilas debu atau residu yang menghambat fotosintesis.

7. Mempertahankan tingkat kelembaban Anda antara 40 dan 60 persen.

8. Menutupi wadah untuk mencegah pertumbuhan ganggang.

9. Sebuah mesin reverse osmosis (RO) akan melunakkan air keras untuk mengurangi kalsium dan magnesium buildups dan mencegah kerusakan air keras ke daun.

10. Suhu udara jangan sampai di atas 90 derajat. Tetap di bawah 80 untuk mempromosikan dan mendorong pertumbuhan.

11. Sesuaikan gelas ukur Anda agar sesuai dengan ukuran reservoir Anda.

12. Bila menggunakan "Flood and Drain" atau "Ebb dan Flow" sistem, pastikan akar memiliki cukup daya untuk mencegah over-penyiraman.

13. Jangan pernah membiarkan pompa air untuk menarik udara. Selalu menjaga tingkat wadah di atas setengah penuh untuk menghindari penumpukan garam dan fluktuasi pH liar.

14. Kuras dan ganti semua larutan nutrisi di reservoir setidaknya setiap dua minggu. Anda bisa membuangnya untuk tanaman lain dan tanaman rumah atau kebun di luar ruangan.

15. Jauhkan semua peralatan listrik dari lantai dan dipasang di dinding. Jika ada banjir, ini akan menyelamatkan Anda dari korslet keluar peralatan dan dari api.

17. Simpan nutrisi Anda di tempat kering yang sejuk; Tidak Anda ruang tumbuh. Panas dan cahaya mempengaruhi kualitas pupuk Anda.

18. Jangan pernah membiarkan rockwool mengering sepenuhnya.

19. Jangan membuang limbah air dengan sampah biasa. Buang secara terpisah agar tidak mencemari lingkungan.

tips hidroponik
cara menanam hidroponik dengan media air
cara bertanam hidroponik bagi pemula
hidroponik botol

cara berkebun hidroponik
intip disini cara menanam hidroponik dengan botol bekas
hidroponik sederhana
cara menanam hidroponik cabe

Nah itulah beberapa Tips Untuk Petani Hidroponik. Semoga dapat bermanfaat.

Sponsored Links
Loading...
loading...
Loading...
Loading...