Loading...

Bunga Kenanga Bisa Dijadikan Obat Mujarab Penyakit Bronkitis, Sesak Napas, Kudis, Malaria dan Batuk

Sponsored Links
.
Loading...

Inilah Obat Mujarab Penyakit Bronkitis, Sesak Napas, Kudis, Malaria dan Batuk 

Bunga kenanga yaitu bunga yang cukup cantik dengan warna putih kekuningan yang biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia sebagai wewangian. Selain itu manfaat bunga kenanga yaitu sebagai sesajian untuk orang yang masih menganut agama Hindu.

 bunga kenanga
Selain itu dalam didunia bisnis terlebih usaha pewangi badan, bunga kenanga juga biasa dimanfaatkan sebagai bahan campuran minyak wangi. hampir sama dengan jenis bunga yang lain seperti bunga mawar, bunga rosella, bunga pepaya serta bunga melati yang mempunyai kandungan zat sebagai salah satu bahan alami untuk menyembuhkan penyakit.

Manfaat bunga kenanga yang lain yaitu untuk pelengkap prosesi siraman untuk pengantin ditanah jawa. Mereka biasa menggunakan bunga kenanga sebagai campuran air siraman yang akan dibasuhkan pada pengantin. Tetapi tahukah Anda apabila bunga kenanga ternyata mempunyai manfaat untuk kesehatan?.

Dalam artikel kali ini penulis memberitahukan sebagian manfaat bunga kenanga untuk kesehatan, terutama banyak zat gizi utama dalam bunga kenanga yang baik untuk mengatasi beberapa penyakit. Seperti diambil dari khasiatbuah. com, berikut adalah sebagian manfaat bunga kenanga.
Manfaat Bunga Kenanga :

1. Menyembuhkan Bronkitis

Untuk Anda yang sudah divonis menderita penyakit bronkitis ada baiknya untuk mencoba mengkonsumsi bunga kenanga sebagai obat herbal untuk mengobati penyakit bronkitis. Cara membuat obat herbal dari bunga kenanga yaitu dengan merebus bunga kenanga hingga mendidih serta Anda dapat mengkonsumsi sari bunga kenanga setelah disaring serta diminum sehari satu kali.

2. Obat Sesak Napas 

Apabila Anda sering mengalami sesak napas, Anda dapat mencoba ramuan bunga kenanga serta gula putih sebagai obatnya. Rebus bunga kenanga serta gula putih dengan ukuran satu sendok teh, kemudian minum air rebusan 2 kali sehari untuk pagi serta sore. Dengan teratur mengkonsumsi sari bunga kenanga, sesak napas Anda akan dapat terobati.

3. Menyingkirkan Kudis 

Untuk menyembuhkan penyakit kudis, selain dapat dengan memanfaatkan daun salam, bunga kenanga dapat juga menjadi alternatif herbal yang dapat Anda pakai. Caranya yaitu dengan menumbuk halus satu tangkai bunga kenanga serta dicampurkan dengan minyak goreng yang sudah dipanaskan, setelah dingin, usapkan campuran minyak goreng serta bunga kenanga di bagian yang terserang penyakit kudis dengan cara merata.

4. Menyembuhkan Malaria 

Untuk menyembuhkan malaria, cara membuat obat herbal dari bunga kenanga yaitu dengan mengeringkan kuncup bunga kenanga. Setelah kuncup tersebut kering, barulah Anda merebus bunga kenanga serta meminumnya teratur. Janganlah lupa untuk menyaring terlebih dulu sari bunga kenanga. Cara ini cukup efektif untuk menyembuhkan sakit malaria.

5. Mengatasi Batuk 

Setelah beberapa manfaat bunga kenanga dibicarakan, pada poin 5 ini dibicarakan tentang manfaat bunga kenanga untuk menobati batuk. Batuk kering ataupun berdahak masa pengobatannya sangat lama, sekitar selama sebulan. Karenanya apabila anda tidak ingin terganggu aktifitas kesehariannya, Anda dapat menggunakan obat herbal bunga kenanga sebagai obat.

Caranya yaitu dengan merebus bunga kenanga serta menyaring sarinya untuk diminum. Cara pengobatan dengan bunga kenanga sangat mudah, terlebih lagi bunga kenanga yaitu bunga yang cukup mudah dibudidayakan atau ditemukan. Hingga Anda dapat menggunakan bunga kenanga sebagai apotek hidup untuk pekarangan rumah.

Demikian yaitu manfaat bunga kenanga untuk mengatasi sebagian penyakit ringan, selain berfungsi sebagai wewangian, bunga kenanga juga mempunyai manfaat untuk kecantikan tubuh manusia seperti untuk wajah, untuk kulit serta untuk jerawat. Tak perlu Anda mengkonsumsi obat-obat kimia, cukup hanya memanfaatkan apotek hidup seperti bunga kenanga akan membantu Anda dalam mengobati sebagian penyakit.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter