Mau Tau Kelinci Lop?, Lucu Dengan Telinga Panjang Menggantung

Sponsored Links
Kelinci Hias Lucu Dengan Ciri Khas Telinga Panjang dan Menggantung, Jenis Lop

Banyak sekali jenis kelinci hias yang ada di pasaran dari mulai jenis kelinci lokal hingga yang impor. Salah satu jenis kelinci impor yang layak dijadikan binatang kesayangan karena bentuknya yang unik dan lucu adalah jenis kelinci Lop.


Jenis kelinci lop sendiri ada banyak sekali, macam kelinci lop biasanya juga terkait dengan nama negara tempat kelinci jenis ini berasal meskipun tidak selalu demikian.

Berikut beberapa jenis kelinci Lop:
  • English lop. Jenis Kelinci Hias English Lop (Kelinci Lop Inggris) adalah jenis yang paling populer dikalangan pecinta kelinci hias.
  • Holland lop. Kelinci lop Holland mempunyai telinga panjang dan jatuh, hidung pesek
  • Dwarf lop
  • American fuzzy lop
  • Anggora/angora lop
  • French lop. Jenis Kelinci French lop mempunyai telinga super panjang hingga menyentuh tanah, namun jenis ini cukup sulit hidup di Indonesia. Panjang tubuhnya 12-23cm. Variasi warnanya putih atau abu-abu. Mata merah atau coklat.


Apa Saja Ciri Khas Kelinci Lop?

Kelinci lop mempunyai beberapa ciri khas yang membedakannya dengan kelinci hias jenis lainnya. Diantara ciri-ciri tersebut, ciri kelinci dari jenis lop umumnya adalah bentuk kepala lebar, dan telinga yang menggantung dari pangkal kepala hingga ke samping pipi, tidak seperti kelinci lain yang pada umumnya memiliki telinga tegak.

Saat masih kecil atau pada saat usia dini dan masih belia, kelinci lop belum menunjukan telinganya yang koploh, hingga usia 2- 4 bulan baru bisa terlihat perubahan pada posisi telinga. Sekilas jenis ini seperti anjing, menarik, dan sangat lucu sehingga digemari banyak orang.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive