Wow Luar Biasa Manfaat Jagung Ungu Untuk Mencegah Kanker Usus dan Obat Alami Diabetes

.
.


Jagung Ungu. Jagung ungu awalnya hanya tumbuh dan ditemukan di negara Peru dan sekarang sudah banyak menyebar ke pelosok dunia meskipun di Indonesia terlihat masih sangat jarang yang membudidayakan jagung ungu ini.
Jagung ungu memang bukan sembarang jagung konsumsi, meskipun di negara asalnya yaitu Peru, ternyata jagung ungu juga banyak dimanfaatkan sebagai makanan sehari-hari dan diolah menjadi semacam puding. Jagung ungu dipercaya memiliki manfaat kesehatan terutama untuk mereka yang menderita penyakit diabetes tipe 2 atau diabetes yang tidak memerlukan suntikan insulin. Disamping itu ternyata jagung ungu juga sangat bagus untuk mencegah obesias atau kegemukan.

Warna ungu pada jagung ungu adalah akibat dari kandungan antosianin yang terdapat pada jagung ungu. Zat antosianin ini bermanfaat untuk mencegah kanker terutama kanker usus besar.

Ada yang khas dari sifat tumbuh jagung ungu ini, saat ditanam didaerah lain diluar Peru, warna jagung ini sedikit berubah tidak penuh berwarna ungu tetapi juga ada yang berwarna kehitaman pada biji jagungnya dan juga ada yang timbul warna kuning.

Untuk mencegah kanker, jagung ungu bisa dikonsumsi sebagai minuman atau dibuat jus jagung ungu. Sebaiknya minuman jagung ungu jangan ditambah pemanis seperti gula tetapi bisa ditambahkan pemanis seperti madu.

Bagaimana cara mendapatkan bibit jagung ungu?

Saat ini memang masih agak susah mendapatkan bibit jagung ungu, tetapi anda bisa mencarinya di internet dengan mengetikkan kata kunci "jual beli jagung ungu" maka anda akan mendapatkan web atau situs perorangan yang menjual jagung ungu ini. Biasanya mereka menjual jagung dengan harga per tongkon bukan per kilo. Anda bisa membelinya cukup 2 - 3 tongkol saja jagung ungu yang sudah tua kemudian anda bisa jadikan biji jagung ungunya sebagai calon benih. Dengan jalan ini anda bisa memperbanyak jagung ungu dengan mudah. Anda juga bisa mencarinya di Kaskus, karena beberapa orang sudah menawarkan jagung ungu ini di kaskus. Semoga bermanfaat.
Tags jagung ungu bibit jagung ungu manfaat jagung ungu khasiat jagung ungu untuk diabetes jagung ungu untuk mencegah kanker cara memperoleh bibit jagung ungu jagung ungu untuk diabetes tipe 2 jagung ungu cegah obesitas
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive