Mau Tau Cara Remajakan Kulit Wajahmu secara Alami dengan 5 bahan alami?

.
.

Wajah mulus dan bersih merupakan idaman bagi semua orang. Akan tetapi, keinginan memiliki wajah yang mulus terkadang ada saja hal yang membuat kulit kehilangan kecantikannya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah faktor usia yang dapat membuat peruabahan pada wajah.

Perubahan tersebut meliputi hilangnya elastisitas dan kekenyalan pada kulit wajah. Selain itu, perubahan lainnya meliputi munculnya garis-garis halus, kulit kendur dan keriput, perubahan warna kulit, dan wajah terlihat lebih kusam atau tidak segar.


Akan tetapi Anda tak perlu khawatir, seperti dikutip intisari-onlinedari meetdoctor.com, ada beberapa cara alami yang bisa Anda lakukan untuk meremajakan kulit wajah:

1. Mentimun

Mentimun mengandung air yang tinggi, sehingga dapat melindungi kulit wajah dari risiko munculnya jerawat dan kulit terbakar karena paparan sinar matahari. Selain itu, mentimun mengandung antioksidan yang dapat membantu kualitas kulit agar lebih bercahaya dan tampak lebih muda. Caranya adalah dengan mencampurkan 2 sendok teh mentimun yang telah diparut dengan setengah cangkir yogurt untuk dibuat masker wajah. Lalu diamkan selama 20 menit dan lakukan dua kali seminggu.

2. Papaya

Selain mengandung antioksidan, papaya juga kaya akan vitamin A, C dan E yang berfungsi untuk membantu meremajakan kulit serta membuat kulit menjaga tetap halus, lembut, dan lembab. Selain itu, papaya juga mengandung alpha hydroxy acids yang membantu pengelupasan kulit serta bermanfaat mengobati jerawat, noda diwajah, dan bintik-bintik gelap.

3. Lemon

Selain dapat mengurangi bintik-bintik cokelat paa kulit wajah, lemon juga dapat membantu peremajaan kulit. Selain itu, lemon mengandung vitamin C dan antioksidan yang dapat melindungi kulit dari radikal bebas. Tak hanya itu, lemon pun dapat mencerahkan kulit secara keseluruhan.

Anda bisa menambahkan beberapa tetes madu di atas setengah lemon, kemudian gosok secara perlahan pada wajah. Biarkan selama 10 menit dan bials menggunakan air bersih serta ulangi dua kali dalam seminggu.

4. Yogurt

Yogurt mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai pembersihwajah secara alami. Caranya adaah dengan mencampur 2 sendok teh yogurt murni dengan setengah sendok teh bubuk kunyit dan tepung. Lalu, oleskan pada wajah dan leher dan diamkan hingga kering, serta bilas dengan air dingin. Lakukan dua kali seminggu

5. Pisang

Tak hanya baik untuk tubuh, pisang pun dapat Anda gunakan untuk peremajaan kulit, terutama pada kulit kering. Selain itu, pisang juga dapat melawan keriput, tanda penuaan, dan garis halus akibat usia. Hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan menghancurkan 1 buah pisang matang yang kecil, lalu tambahkan 2 sendok makan krim susu, 1 sendok madu organik dan tepung gandum dan sedikit air. Oleskan pada wajah Anda dan biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan dua kali seminggu agar kulit cerah.

Sumber: tribunnews

Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive