Wow !! Cemilan ini Ternyata Berpengaruh untuk Kesehatan Janin dan Kandungan

.
.
 Saat hamil, Anda memang perlu memperhatikan asupan makanan yang Anda kȯnsumsi. Anda pun dianjurkan untuk tidak mengȯnsumsi makanan-makanan yang tak sehat dan dapat membawa pengaruh buruk bagi kesehatan Anda maupun janin dalam kandungan Anda. Meski demikian, bukan berarti Anda tidak bisa menikmati camilan yang enak lhȯ, Bunda.

Cemilan untuk ibu hamil
Cemilan untuk ibu hamil


Meski harus menjaga pola dan asupan makanan, Anda tetap bisa menikmati camilan yang enak selama masa kehamilan ini. Asal camilan tersebut sehat dan tidak membawa pengaruh kesehatan yang buruk bagi Anda maupun janin, Anda bisa mengonsumsinya dalam jumlah yang tidak berlebihan, contohnya seperti keju. Yap. 

Tergolong ke dalam salah satu produk olahan susu menjadikan rasa keju begitu nikmat dan gurih. Selain nikmat dan gurih, keju juga mengandung banyak kandungan gizi dan nutrisi yang bermanfaat bagi kehamilan. Jika Anda mengonsumsi keju selama masa kehamilan Anda, ini dia manfaat yang akan Anda dapatkan.


  1. Vitamin A. Disebutkan dalam laman www.babycentre.com, kandungan vitamin A yang melimpah pada keju sangat baik untuk kesehatan dan tumbuh kembang janin dalam kandungan Anda.
  2. Lemak. Lemak pada keju memberikan rasa dan tekstur yang unik pada keju. Kandungan lemak pada keju berbeda-beda pada satu jenis keju dengan yang lainnya. Keju segar memiliki kandungan lemak hingga 12%. Sedangkan kandungan lemak pada keju yang sudah dimatangkan berkisar antara 40-50%. Lemak pada keju ini diketahui baik untuk pertumbuhan janin, lho Bunda.
  3. Mineral. Selain vitamin A dan lemak, keju juga sangat kaya akan kalsium, fosfor dan seng. Satu ons keju mengandung sekitar 200ml kalsium. Selain itu, keju juga kaya akan sodium, karena penambahan garam saat proses pembuatannya.  Semua mineral ini diketahui sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang janin Anda lho.


So, masih ragu untuk nyemil keju yang enak saat hamil? Tidak perlu dong, ya!  Tapi, sebelum Anda memilih camilan keju Anda, pastikan Anda memilih keju yang diproduksi dari  susu yang telah dipasteurisasi dan hindari keju-keju lunak seperti blue-cheese, cemembert yang dikhawatirkan banyak mengandung kontaminasi bakteri yang dapat berbahaya bagi Anda dan janin. 

Semoga artikel ini bermanfaat...!!!
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive