Unik Susu Kecoa | Superfood Kesehatan Masa Depan

.
.
Info Kesehatan - Ternyata susu kecoa bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Mungkin ini seperti berita aneh bagi Anda, bukan?

Para ilmuwan juga menemukan 'superfood' lain dari kecoa. Selama ini, kecoa dianggap sebagai serangga yang tidak diinginkan di rumah kita dan menyebabkan alergi seperti serangan asma.

Susu kecoa
Susu kecoa


Namun, penelitian yang dilakukan oleh tim ilmuwan dari Institute of Stem Cell Biology dan Regenerative Medicine (inStem) di Bangalore, India, menunjukkan kristal protein susu yang ditemukan dalam spesies yang disebut Diploptera punctata memiliki energi lebih dari tiga kali masa susu (kerbau).

Susu kecoa ditemukan mengandung semua asam amino esensial, karbohidrat, dan lipid dan kristal padat protein. Menurut Subramanian Ramaswamy, yang memimpin penelitian, kristal susu kecoa dapat menjadi suplemen protein yang fantastis.

''Kristal susu kecoa seperti makanan lengkap. Mereka memiliki protein, lemak, dan gula Jika Anda melihat ke dalam urutan protein, mereka memiliki semua asam amino esensial,'' kata Sanchari Banerjee, salah satu penulis utama jurnal yang dipublikasikan pada bulan Juli dalam International Union of Kristalografi.

Sementara mayoritas spesies kecoa tidak menghasilkan susu, kumbang Pasifik (Diploptera punctata) melahirkan anak yang kemudian diberi zat susu yang mengkristal di dalam perutnya.

Seperti dilansir dari Zeenews, tim peneliti sekarang berencana untuk menggunakan sistem ragi untuk memproduksi kristal ini secara massal yang dapat digunakan sebagai suplemen protein di masa depan.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.