Serba Serbi | Ternyata Tepung Beras Banyak Mengandung Manfaat untuk Kesehatan

Sponsored Links
Info Kesehatan - Tepung beras adalah salah satu pilihan yang baik untuk mengganti tepung terigu. Sebab, tepung terigu dapat menyebabkan iritasi pada pencernaan bagi orang-orang yang mengalami intoleransi terhadap gluten. Gluten sendiri adalah kumpulan protein yang terdapat pada terdapat dalam terigu.

Tepung terigu itu berasal dari bulir gandum. Selama ini tepung terigu banyak digunakan sebagai bahan makanan. Sayangnya, karena kandungan gluten di dalamnya, orang-orang yang mengalami intoleransi terhadap gluten perlu mencari pengganti untuk tepung terigu ini. Salah satu yang bisa dipilih adalah tepung beras.

Tepung Beras Banyak Mengandung Manfaat untuk Kesehatan
Tepung Beras Banyak Mengandung Manfaat untuk Kesehatan 
Tepung beras adalah tepung yang terbuat dari beras dengan proses penggilingan. Tepung ini bisa dimanfaatkan menjadi berbagai olahan makanan yang lezat, seperti bubur beras untuk bayi dan kudapan dari tepung beras.

Tepung Beras, Bebas Gluten

Tepung beras disebut-sebut sebagai makanan yang ada kaitannya dengan penyakit celiac. Penyakit ini merupakan penyakit autoimun pada saluran pencernaan di mana diet yang mengandung gluten dapat merusak lapisan dari usus halus. Dengan begitu, konsumsi gluten berisiko memunculkan gangguan penyerapan makanan. Oleh karena itu, penderita dianjurkan untuk menghindari gluten.

Selain tepung terigu, makanan lain yang perlu dihindari karena kandungan glutennya adalah gandum hitam (rye), dan jelai (barley). Tepung beras dapat menjadi pilihan untuk menggantikan bahan-bahan tersebut. Selain itu, tepung pati kentang, tepung kedelai, tepung tapioka, dan tepung jagung juga dapat dipilih.

Mungkin selama ini Anda menganggap tepung beras adalah bahan makanan yang biasa saja. Di balik itu semua, ternyata bahan ini menjadi bahan makanan yang lebih sehat dan sangat bermanfaat bagi sebagian orang.
Sponsored Links
loading...
Loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive