Mau Tau Jenis Tanaman Hias Pembersih Udara ? Simak Disini ya!!

.
.
JENIS TANAMAN HIAS PEMBERSIH UDARA - Fungsi tanaman hias ternyata tidak hanya menambah keindahan di rumah , namun memiliki fungsi lain. Salah satu fungsi tanaman hias adalah membersihkan Udara di dalam rumah atau sekitar rumah. Kita mengetahui bahwa udara di kawasan perkotaan sudah semakin penuh dengan polusi. salah satu mengurangi polusi di rumah apalagi yang berada di perkotaan adalah dengan menanam Tanaman Hias yang memiliki fungsi sebagai Pembersih Udara.

Berdasarkan Penelitian dari National Aeronautics and Space Administration (NASA) dan Associated Landscape Contractors of America (ALCA). Terdapat beberapa jenis tumbuhan yang memiliki Fungsi membersihkan Polusi Udara. Beberapa tanaman tersebut adalah jenis Tanaman hias yang dalam ruangan  mampu menyerap polutan dan gas-gas berbahaya seperti benzena, xylene, formaldehida, xilena, nitrogen oksida dan berbagai bahan kimia lain yang hadir di udara. Sehingga udara dalam ruangan bisa menjadi bersih dan sehat bagi penghuninya.

Beberapa Jenis Tanaman Hias Pembersih Udara

Berikut ini adalah Jenis Tanaman Hias yang memiliki fungsi sebagai Pembersih Udara:
1. Areca Palm (Chrysalidocarpus lutescens)
Tanaman Areca Palm

Areca palm tree paling bagus utk menghilangkan formaldehyde dan juga sebagai air humidifier (Di Indonesia sair humidifier tidak diperlukan karena udaranya lembab, tapi di negara empat musim yang kering  air humidifier sangat dibutuhkan terutama saat musim dingin, kalo gak kulit kita akan sangat kering dan pecah2)

2. Lady Palm (Rhapis excelsa)

Lady Palm

3. Bamboo Palm (Chamaedorea seifrizii )

Bamboo Palm

4. Rubber Plan (Ficus robusta)

5. Janet Craig – (Dracaena deremensis)

6.  English Ivy (Hedera helix)
English Ivy

English Ivy ini baik untuk di tempatkan di rumah. Tanaman hias ini memiliki manfaat bagi penderita asma dan yang alergi terhadap debu dan bulu-bulu halus, karena tanaman Ivy bisa menyerap partikel tersebut, sehingga mampu menghilangkan polutan debu halus.

7. Date Palm Tree

8. Ficus Alii / Ficus macleilandii

9.Boston Fern (Nephrolepis exalta “Bostoniensis”)

10. Peace Lilly (Spathiphyllum sp)

11. Aloe Vera – Lidah Buaya
Nama latin tumbuhan ini adalah Aloe vera, yang di Indonesia dikenal sebagai lidah buaya. Tumbuhan yang dimanfaatkan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka dan mulai dikembangkan sebagai bahan industri kosmetik, farmasi, dan makanan-minuman kesehatan ini ternyata mempunyai kemampuan sebagai penyerap polutan. Aloe vera mampu menetralisir racun benzena, formaldehida (formalin), dan berbagai bahan kimia lainnya.

12.Spider Plants
Spider Plant

Spider plant ini bagus  untuk membuang zat karbon monoksida dan nitrogen dioksida yang ada di dalam  ruangan.  Hanya dalam waktu 24 jam setelah tanaman ini ditaruh dalam ruangan maka zat-zat polutan itu akan dihilangkan dari udara.

13. Chrysanthemum (Bunga Krisan)
Kalo di rumah anda banyak perokok, sebaiknya tanam bunga krisan di dlm pot.  Bunga ini akan menyerap zat benzene yg banyak terdapat dalam tembakau.  Benzene ini berbahaya sebagai pemicu kanker.

14. Snake Plants or Mother of Law Tongue / Lidah mertua (Sansevieria trifasciata)
Tanaman ini sangat mudah perawatannya, bisa tumbuh di mana saja.  Bagus juga ditanam di sepanjang pagar sebagai penangkal polusi, bisa juga di tarok di kamar mandi atau tempat gelap krn tanaman ini di tempat gelappun masih bisa tumbuh dengan baik

15. Heart Leaf Philodendron
Tanaman-tanaman  di atas, kecuali English Ivy sangat mudah didapatkan di Indonesia.  Jadi segera berburu ke tukang tanaman,beli dan tanam di pot, tempatkan  di dalam rumah untuk membuat rumah anda terbebas polusi dan zat zat yang berbahaya bagi kesehatan.

Itulah beberapa jenis Tanaman Hias yang bisa menjadi Pembersih Udara dan mencegah polusi udara di sekitar rumah kita. Dengan menanam Tanaman Pembersih Udara selain udara bersih ruangan juga menjadi segar dan asri.


Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive