Tips Panduan Bagaimana Cara Merawat Tanaman Dalam Pot ?

.
.
merawat-tanaman-pot


























CARA MERAWAT TANAMAN DALAM POT -- Tanaman dalam pot merupakan alternatif berkebun yang sering dilakukan. Berbagai macam tanaman bisa ditanam menggunakan media pot ini. Tidak hanya tanaman bunga saja yang bisa ditanam pada pot, tetapi juga sayur-sayuran dan juga buah-buahan. Tanaman dalam pot bisa memberikan nuansa yang asri pada rumah anda dan menambah keindahan rumah.  Untuk berkebun dengan tanaman dalam pot bisa dipilih  tanaman yang beragam, bisa tanaman berbunga, berdaun, atau buah-buahan. Semuanya bisa memberi cita rasa sejuk dan indah.

Menanam tanaman dalam pot memerlukan perawatan yang baik, seperti diketahui media tanam dalam pot sangat terbatas, hanya seukuran pot tersebut. Karena itu Tanaman dalam pot harus dijaga agar selalu memperoleh nutrisi dan air yang cukup.

CARA MERAWAT TANAMAN DALAM POT

Perawatan tanaman dalam pot berbeda dengan tanaman di lahan terbuka. Karena ruang tanaman terbatas hanya seluas ukuran pot yang dipakai, tanaman dalam pot membutuhkan perawatan khusus. Bagaimana kiat perawatannya? Berikut adalah Cara Merawat Tanaman Dalam Pot :

1. Sebelum menanam tanaman dalam pot perlu Anda ketahui karakteristik tanaman tersebut. Apakah harus kena matahari penuh, sedang, atau jenis tanaman teduh.

2. Tanaman yang perlu cahaya harus rajin dikeluarkan dari keteduhan, untuk mendapatkan cahaya matahari. Sedangkan tanaman yang ditaruh di tempat teduh sesekali perlu juga mendapat cahaya matahari.

3. Paling tidak, lima hari sekali jenis 'tanaman teduh' tersebut harus mendapatkan cahaya matahari. Pencahayaan dibutuhkan berkaitan erat dengan proses fotosintesis.

4. Untuk tanaman berbunga, dan tambulapot (tanaman buah dalam pot), biasanya 100 persen harus terkena cahaya matahari. Kalau kurang pencahayaan, pertumbuhan daunnya akan bagus, tapi tumbuhan itu tidak akan berbunga. Kalau tambulapot, akan sulit berbuah.

Nah , sahabat berkebun itu tadi adalah sekelumit tips dan cara merawat tanaman dalam pot. Tanaman dalam pot yang terawat dengan baik akan tumbuh dengan baik pula. Hasilnya rumah kita menjadi lebih asri dan segar dengan tanaman dalam pot. Intinya kita harus tahu cara merawat tanaman dalam pot, tidak sekedar ditanam dan dibiarkan saja.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive