Selada (Lactuca sativa), Sayur Yang Bermanfaat Cegah Insomnia dan Anemia

.
.
Manfaat Sayur Selada Untuk Kesehatan, Terutama Mencegah Anemia dan Insomnia

Selada adalah sayur yang lebih populer dimakan mentah sebagai lalapan. Selada yang memiliki nama latin Lactuca sativa ini sangat populer sebagai sayuran hijau yang wajib ada pada jenis makanan yang bernaman burger dan hotdog serta kadang juga pada sandwich.

Nutrisi pada daun selada ternyata sangat banyak dan memiliki manfaat yang besar bagi kesehatan terutama untuk melancarkan proses metabolisme dalam tubuh anda.

Berikut ini beberapa Manfaat Selada

Mencegah Anemia. Sayur selada memiliki kandungan zat besi yang bermanfaat bagi mereka yang memiliki keluhan anemia. Untuk mereka yang sehat pun sangat dianjurkan untuk mengonsumsi selada karena manfaatnya yang mampu mencegah anemia.

Memperkuat tulang dan gigi. Salah satu manfaat kesehatan dari selada adalah untuk memperkuat tulang dan gigi anda karena adanya kandungan fosfor dan kalsium pada selada.

Melancarkan proses metabolisme tubuh. Kandungan mineral seperti  Iodium, Fosfor, Zat besi, Tembaga, Kobalt, Seng, Kalsium, Mangan, dan Potasium pada daun selada sangat bermanfaat dalam melancarkan dan membantu proses metabolisme tubuh. Peredaran darah menjadi lancar, mencegah insomnia dan juga mencegah badan menjadi cepat lelah, lesu dan letih.

Demikian beberapa manfaat dari daun selada untuk menjaga kesehatan anda.

Silakan sebarkan dan bagikan artikel manfaat daun selada ini jika bermanfaat. Terima kasih.

Sponsored Links
loading...
Loading...
.