Ingin Umur Panjang ? Sediakan Waktu Setidaknya 1 Jam untuk Berjalan Kaki

Sponsored Links
Ingin Umur Panjang guys? Sediakan setidaknya 1 Jam untuk Berjalan Kaki - Berbagai tips dan juga saran untuk bisa selalu hidup sehat memang tidak akan ada hentinya. Mulai dari Minum lebih banyak air putih, lebih banyak berolahraga, mengkonsumsi vitamin ini dan itu, makan minyak ikan, kontrol penggunaan kopi, dan juga banyak lagi lainnya. Tapi dari sebuah study baru2 ini telah menyederhanakan bagaimana kunci untuk hidup sehat dan berumur panjang tersebut. mau tau ?? Yuk disimak penjelasannya di bawah ini.



Dikutip dari halaman Medical News Daily, pada Senin (2/11/2015), Anda setidaknya bisa menyempatkan diri anda untuk berjalan kaki selama kurang lebih satu jam setiap harinya, bila anda ingin sehat. Karena Kebiasaan berjalan kaki ini bisa mengurangi resiko kematian dini sebanyak 12-14 persen.

Penelitian yang telah diterbitkan di jurnal berjudul International Journal of Behavioral Nutrition and Physical Activity ini dilakukan oleh para peneliti di University of Sydney, Australia. Mereka telah melakukan study terhadap lebih dari 200.000 orang dewasa yang berusia 50 tahun ke atas.
Menurut data Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) tersebut, bahwa orang dewasa setidaknya membutuhkan kurang lebih 150 menit aktivitas aerobik dalam intensitas level sedang, seperti misalnya jalan cepat, setiap minggunya. Tak hanya itu, kegiatan penguatan otot dalam dua hari atau lebih setiap minggunya juga sangat diperlukan.

"Pada Studi sebelumnya juga mencatat bahwa manfaat aktivitas fisik yang memadai seperti tidur serta risiko terlalu banyak duduk adalah studi yang pertama untuk melihat apa yang terjadi ketika kita mengganti satu kegiatan dengan jumlah waktu yang sama," kata Prof. Emmanuel Stamatakis, penulis utama penelitian ini.
Dia dan timnya menghitung waktu orang bekerja, dimana lebih dari 70% dari waktu kerja tersebut dihabiskan hanya dengan duduk. Study terbaru mereka berfokus pada efek dari mengganti kebiasaan tersebut dan membandingkannya dengan hasil kesehatan pada umumnya, termasuk kematian.

Tim peneliti menemukan bahwa menukar waktu hanya 1 jam dari duduk setiap hari dengan kita hanya berdiri saja menghasilkan penurunan sebanyak 5 persen dalam risiko kematian dini. Selain itu, bagi mereka yang tidak mendapatkan waktu tidur yang cukup, maka 1 jam dari duduk ditukar dengan tidur maka akan mengakibatkan penurunan 6 persen risiko kematian dini.

Kebalikannya, ketika 1 jam berjalan atau berolahraga setiap hari diganti dengan duduk atau beberapa perilaku diam lainnya, maka tim peneliti menemukan bahwa peningkatan 13-17 persen risiko kematian dini.

Gimana menurut anda, setuju dengan pendapat para peneliti tersebut ???
Semoga bermanfaat...
Sponsored Links
Loading...
loading...

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Loading...

Blog Archive