Cara Mudah Membuat Tempat Pakan Ayam Otomatis Hemat Tenaga

.
.
Hemmm pasti bosan kan jika kita harus kekandang terus-menerus hanya untuk memastikan bahwa pakan ayam yang didalam kandang masih ada, dan jika telah habis maka kita pun harus mengisinya ulang. Yah tujuannya biar ayam terpenuhi makannya. Suka kesel ya karena harus bolak-balik, karena jika tidak ditarok dalam wadah bukannya dimakan pasti malah akan di serak-serakkan oleh ayam tersebut. Tapi jika ditarok kalo tempat yang kecil cepat habis pakannya karena tidak bisa menampung pakan dalam jumlah banyak, dan jika wadahnya terlalu besar ya pasti akan di serak-serak kan lagi sama si ayam. Pasti merasa kesel kan ..??







































Hemmmm tapi tenang, karena mulai sekarang kita enggak perlu bingung lagi, yuk kita buat pengumpan pakan ayam secara  otomatis, jadi kita tidak perlu manambah-menambah pakannya terus menerus. Carena cukup sekali isi maka dapat bertahan selama beberapa hari tergantung kuantitas wadah tersebut. 
Masih bingung gimana cara buatnya, yuk disimak langkahnya dibawah ini. 

  1. Gunakan pipa pvc berukuran yang sesuai anda inginkan bisa , beli juga elbow L sebanyak 1 buah dan penutup pipa pvc nya 2 buah. 
  2. Potonglah pipa pvc sepanjang 50 cm dan juga 5 cm. 
  3. Buatlah lubang pada pipa yang berukukuran 5 cm. Lubang ini berfungsi sebagai untuk ayam dapat mematok pakannya.
  4. Kemudian Sambunglah pipa-pipa pvc tersebut dengan elbow dan penutup pipa pada bagian ujung-ujungnya. Dan selanjutnya anda dapat kaitkan dengan kokoh pada pondasi kayu disekitar kandang 
  5. Untuk mengisi pakan pada pengumpan ini maka anda cukup membuka penutup bagaian atas pipa dan memasukkan jumlah pakan yang secukupnya. Ketika ayam mematok pakan tersebat maka secara otomatis dan dengan sendirinya pakan tersebut turun. jika pakan yang berada di sekitar lubang patokan ayam telah habis maka turun lagi, sampai persedian pakan di pipa utama kosong.
  6. Gimana mudah bukan cara buatnya, selamat mencoba...


Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive