Rahasia "Petani Itu Keren" Berpenghasilan 97,2 Juta Perbulan

.
.

Di artikel sebelumnya Klik disini 97,2 JUTA PERBULAN DARI TANAMAN HIDROPONIK yang kami posting beberapa waktu yang lalu tentang Tanaman hidroponik kangkung yang fantastis. Kali ini Pak Charlie Tjendapati kembali berbagi untuk kita semua.
Yuk kita simak celotehan beliau disini : 
Temans dan saudara-saudariku...Jika beberapa minggu ini beredar kabar tentang kangkung hidroponik yang fantastis,hal itu memang benar dan ada.Aq dah bicara dengan rekan-rekan,dan mereka juga setuju bahwa hal ini mesti di share,agar makin banyak yang menekuni dunia tani.Tanpa rekan-rekan aq,ga mungkin aq mencapainya..Jadi kebun kangkungnya,bukan punya aq sendiri lhoo...
Aq kenalin yah,rekanku berhidroponik yang sejak lama menguatkan langkah dan tekad untuk terus berusaha dalam bidang ini.
Pertama....adalah Opa Zulhaq Ramadhan Djatma. Beliau yang mengedepankan pemberdayaan manusia di berbagai bidang sehingga bisa mencapai kesejahteraan.Bahwa hidroponik ditengah masyarakat,janganlah hanya sekedar hobi belaka,tetapi bisa sebagai salah satu sumber pendapatan keluarga.Beliau juga yang selalu menyemangati aq dalam keadaan sakit dan sehat,agar selalu mau berbagi ilmu dan pengalaman.Jika ada yang ingin berteman dengannya,sangat aq anjurkan..
Kedua Opa Jenggot Hidroponik,beliau minta disapa demikian.Mengajarkan tentang ke-suka hati-an dalam berhidroponik.Jika ditanya,berapa lama pompa menyala,jawabnya adalah "sesuka hati Gue"..maklumlah,putera betawi yang satu ini memang telah nyaman menapaki hidup bertani secara hidroponik.Apalagi jika ditanya bagaimana menjalankan bisnisnya,maka jawabnya cuma : semau gue ajjah...
Kami bertiga,sungguh ingin pertanian menjadi suatu lahan sandaran hidup di negeri ini.Jika ingat perjuangan dalam menggapai yang sekarang,terlalu berat buat diingat.kami sudah merasakan jatuh,rugi,ditipu,ditinggalkan,dan lainnya.Namun,hal itu tidak menjadikan kami lemah.Dan jika ada yang ingin belajar,share,kami sangat terbuka.Bahkan harapan kami,jangan ada yang merasakan kemalangan seperti kami,pada saat pertama berjuang..
Jika ada yang ingin berkunjung ke kebun di Bogor,silahkan menghubungi beliau-beliau,karena lokasi mereka di jakarta.Jika ingin berkunjung ke kebun padalarang,silahkan hubungi aq,karena aq tinggal di Bandung.
Buat temen temen praktisi dan ahli,yuk ah,kita jadi petani yang baik...agar kita bisa mengajarkan yang baik buat generasi mendatang.
Selamat berkarya....
Sponsored Links
loading...
Loading...
.