Manfaat dan Khasiat Ajaib dari Buah Tin - Buah Yang Tertulis dalam Al Qur'an dan Alkitab

.
.
Dalam Al-Qur’an Tentang Tin  &  Zaitun : ( Surah – At-tiin , An-Nuur 24:35 ,Al-An’aam 6:99 dan Al- An'aam 6:141 ) .Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam bersabda:1. ”Hendaklah kalian menggunakan minyak /Daun Zaitun sebagai lauk dan buatlah ia sebagai minyak oles, karena Pohon zaitun berasal dari pohon yang diberkahi.” (HR Abu Daud, disebutkan dalam Shahihul-Jami’ no 4921 dan menurut Syaikh Al Albani ini merupakan hadits shahih). 2. ” Sekiranya aku katakan, Sesungguhnya buah yang turun dari Surga maka aku katakan, inilah buahnya (Pohon Tin), sesungguhnya buah surga tiada keraguannya.” (Hadis riwayat Abu Darba; Suyuti) .
Kisah Keajaiban Dua Sahabat Tawon dan Pohon Ara
Dalam Al-Kitab Yehezkiel 47:12, Allah berbicara tentang Pohon Zaitun : "Buah dari padanya akan menjadi daging, dan daun daripadanya untuk obat." , dan ada lebih dari 51 ayat yang menyebutkan tentang Zaitun dan Tin dalam Alkitab dan Taurat.
Di China Pohon Tin disebut  “Wú Huā Guǒ , dan  Zaitun  (, Menurut legenda BuddhaSang Buddhamencapai pencerahan suatu hari di 528 SM sambil duduk di bawah pohon Bodhi,semacam pohon Tin

Manfaat Kesehatan & Gizi Makan Buah Tin dari penelitian modern oleh para ahli kesehatan menyimpulkan antara lain :

1. Kandungan Kalium , Omega 3 dan Omega 6 pada buah Tin /Ara membantu untuk menjaga tekanan darah tinggi dan serangan Jantung koroner.
2. Buah Tin / Ara kaya serat makanan, yang membuat mereka sangat efektif untuk program penurunan berat badan.( Obesitas ) .
3. Bahkan daun dari tanaman Tin memiliki sifat penyembuhan. Rebusan daun pohon Tin / ara dapat membantu pasien diabetes mengurangi jumlah asupan insulin dan infeksi batu Ginjal.
4. Mengkonsumsi buah tin / ara dengan rutin dapat membantu mengurangi risiko KankerPayudara dan Kanker Kolon.
5. Kandungan Coumarin pada buah TIN , juga dapat mengurangi resiko Kanker Prostate.
6. Kandungan Kalsium dan Kalium dalam buah Tin / ara mencegah penipisan tulang (Osteoporosis), dan membantu untuk meningkatkan kepadatan tulang. Dalam 100 gram buah Tin mengandung 241mg Calsium , 2 X lebih tinggi dari kandungan Calsium pada susu(118mg per 100 gram).
7. Tryptophan, dalam buah Tin/ara, menginduksi tidur yang baik dan membantu menyingkirkan gangguan tidur seperti insomnia.
8. Mengkonsumsi buah Tin/ara mengurangi kelelahan , meningkatkan daya memori otak dan mencegah Anemia.
9. Karena efek laksatif, mengkonsumsi buah ini sangat membantu untuk mengobati sembelit kronis.
10. Konsumsi harian buah Tin/ara direndam (2-3 buah ) merupakan obat yang efektif untuk terapi penyembuhan wasir.
11. Serat larut yang terdapat pada buah TIN disebut Pektin, dalam buah Tin membantu dalam mengurangi kolesterol darah.
12. Bila diterapkan pada kulit, Tin/ara dipanggang bisa menyembuhkan radang seperti abses dan bisul.
13. Karena kadar air yang tinggi, tumbuk buah ara bertindak sebagai pembersih kulit yang sangat baik dan membantu dalam mencegah dan menyembuhkan jerawat
14. Buah Tin kaya akan kalsium dan kalsium alternatif yang sangat baik untuk terapi pengobatan orang-orang yang alergi terhadap produk susu
15. Buah Tin kaya akan Phenol dan Benzaldehid alami sebagai Zat Anti Tumor serta dapat membunuh Micro-organisme Pathogen, Jamur dan Virus dalam tubuh manusia.
Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Blog Archive