Loading...

Begini Caranya Agar Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari

Sponsored Links
.
Loading...
Kebutuhan telurayam kampung setiap hari ternyata banyak sekali, banyak sekali yang mencari telur ayam kampung namun pedagang tidak bisa menyediakan karena keterbatasan dari peternak ayam kampung yang masih sedikit dan ayam kampung yang tidak setiap hari bertelur. disini saya akan mengenalkan ayam kampung yang sering disebut dengan ayam kampung KUB ayam kampung ini merupakan ayam kampung jenis super yang dari awal tahun 2014 mulai saya pelihara. ayam kampung KUB ini disebut sebagai ayam kampung unggul yang bisa produksi telurnya mencapai 154 butir per 6 bulan sehingga cocok sebagai ayam petelur yang unggul.
Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari
Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari
Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari 
Dikutip dari balitbang yogyakarta tentang ayam KUB. Ayam kampung KUB memiliki kemampuan bertumbuh lebih cepat dengan daya tahan adaptase yang lebih tinggi dibandingkan ayam kampung yang sudah persilangan (super). Day Old Chick atau DOC ayam KUB dengan bobot antara 25-30 gr/ekor yang dalam 2 hari pemeliharaan menggunakan pakan starter bobot ayam dapat meningkat menjadi 50 gr/ekor. Bobot ayam KUB yang dipelihara selama 68 hari dapat mencapai 849 gr/ ekor dengan tingkat kematian (mortalitas) 2,25%, sedangkan pada ayam super bobotnya hanya mencapai 750 gr/ekor dengan tingkat kematian 5-7,5%. 

Parent Stock (PS) ayam KUB yang dipelihara dengan menerapkan program kesehatan dan sistim pemeliharaan secara intensif disertai pengaturan pemberian pakan menggunakan formula campuran konsentrat, jagung dan bekatul sampai umur 8 minggu menunjukkan bobot badan 850 gr/ekor untuk betina dan 1.000 gr/ekor untuk jantan.

Bobot ayam KUB yang dipersyaratkan adalah 1.400 gr /ekor untuk induk dan 1.600 gr/ekor untuk ayam jantan, sehingga diperlukan pengaturan pemberian pakan dengan kandungan protein dan energi yang sesuai rekomendasi.
Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari
Perawatan ayam kampung

Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari
Ayam Kampung Bertelur Setiap Hari
Demikianlah penjelasan tentang ayam kampung bertelur setiap hari semoga menambah wawasan anda dan bermanfaat bagi anda.
Sponsored Links
Loading...
loading...
Flag Counter