Phalaenopsis Gigantea Si Anggrek Bulan Raksasa

.
.




















Anggrek bulan menjadi salah satu jenis anggrek favorit bagi pecinta tanaman hias, karena memiliki banyak keindahan. Salah satu jenis anggrek bulan yang sangat menawan adalah anggrek bulan raksasa atau Phalaenopsis Gigantea. Nama Anggrek bulan raksasa ini disematkan karena memiliki ukuran daun yang sangat besar. Panjang daun anggrek bulan raksasa atau Phalaenopsis Gugantea ini bisa mencapai 60 cm.

Anggrek bulan raksasa ini merupakan tanaman endemik dari kawasan Kalimantan yang banyak dipakai sebagai spesies untuk menghasilkan anggrek bulan hibrida yang baik. Selain alasan tersebut, jenis anggrek bulan raksasa ini relatif mudah untuk tumbuh dalam berbagai kondisi.

Selain ukuran daun yang besar, ukuran bunga dari anggrek bulan raksasa ini juga lebih besar dari anggrek bulan lainnya. Dalam catatan, rekor ukuran anggrek bulan raksasa mencapai 6.5 cm dan memiliki 20 bunga dalam satu tangkai dalam ajang  AM / AOS pada tahun 1996 di Mid-Atlantic Center.

Warna khas dari anggrep bulan Gigantea ini adalah bunganya yang memiliki corak tutul-tutul yang indah. Hasil hibrida dari anggrek bulan raksasa ini menghasilkan anggrek bulan tutul yang lebih dikenal sebagai bintik-bintik Taiwan. Selain itu ada juga varian dari hasil hibrida anggrek bulan raksasa yang menghasilkan angrek tutul yang dikenal dengan bintik prancis.

Bintik Perancis memiliki bunga lebih besar dari tempat Taiwan dengan banyak bintik-bintik lavender baik, tapi substansi bunga sering rata-rata. Bintik Taiwan memiliki substansi yang berat sebagai akibat dari Phal. pengaruh gigantea. Substansi yang baik adalah atribut penting untuk memproduksi bunga yang tahan lama.

Di alam asalnya Phalaenopsis  gigantea tumbuh cukup tinggi di pohon-pohon. Mereka menerima cahaya lebih terang dibandingkan spesies Phalaenopsis lainnya.




Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive