Cara Mengobati Biduran dengan Menggunakan 9 Racikan Obat Tradisional

.
.

Biduran atau Urtikaria merupakan gangguan pada kulit yang biasa ditandai dengan bercak merah dan gatal pada kulit. Rasa nyeri dan panas biasanya dirasakan oleh penderita. Umumnya gangguan pada kulit ini tidak meninggalkan bekas. Pada biduran ringan tidak membutuhkan pengobatan, karena gejala yang muncul akan hilang dengan sendiri. Sedangkan pada biduran berat perlu pengobatan. Meski sudah diobati, makanan penyebab alergi perlu dihindari supaya biduran tidak datang lagi.

Faktor Penyebab Biduran


Beberapa faktor dapat memicu biduran kambuh. Jadi, anda perlu hati-hati terhadap makanan atau apapun yang dapat menyebabkan alergi. Biduran dapat dipicu oleh alergi terhadap jenis obat-obatan tertentu, makanan (udang, telur, dan kerang), daging kaleng, racun serangga, bulu binatang, infeksi virus maupun bakteri, dan stres. 

Gejala Penyakit Biduran


Kulit mengalami penebalan disertai bercak-bercak kemerahan, gatal, dan rasa panas.

Perawatan Biduran yang dapat anda lakukan

- Cari penyebab alergi yang membuat biduran anda kambuh, kemudian hindari mengkonsumsinya. Jika penyebab bukan berasal dari makanan maka jauhilah.

- Kompres menggunakan air dingin, lalu mandi dengan air hangat. 

- Antihistamin dapat digunakan untuk mengurangi rasa gatal.



Obat alami untuk meredakan Penyakit Biduran


1. Buah Asam dan Temulawak

Siapkan buah asam, 15 gram temulawak, dan gula aren. Rebus semua bahan tersebut ke dalam 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Biarkan dingin, kemudian saring. Minum ramuan ini untuk mengobati biduran anda. Anda dapat menambahkan madu untuk menambah rasa lezat. 

2. Bawang Merah dan Daun Kelor

Siapkan bahan berupa 3 lembar daun kelor, sebutir bawang merah, dan 2 gram pulosari. Rebus bahan-bahan tersebut ke dalam 3 gelas air hingga tersisa 2 gelas saja. Setelah disaring, minum ramuan ini 2 kali dalam sehari. 


3. Kunyit dan Sambiloto

Siapkan bahan-bahan berupa 10 gr sambiloto, 20 gr kunyit, 30 gr daun kelor, 1 sdm adas, 3 butir bawang merah. Tumbuk hingga halus semua bahan tadi setelah anda mencucinya. Rebus ke dalam 600 cc air hingga tersisa sepertiga bagian. Setelah disaring dan dingin, anda bisa minum ramuan ini sebanyak 3 kali sehari.

4. Obat alami mengobati biduran menggunakan Daun Jombang

Rebus 30 gram daun Jombang ke dalam 400 cc air hingga tersisa setengahnya. Minum ramuan ini selagi hangat.

5. Akar Rosa Multifona Thumb

Rebus akar tumbuhan tersebut ke dalam 400 cc air hingga tersisa setengahnya. Setelah disaring, minum ramuan alami ini setiap pagi dan sore hari.

6. Minyak Kayu Putih dan Zaitun

Siapkan minyak kayu putih, minyak zaitun, dan menthol Kristal masing-masing sebanyak 1 sdm. Aduk semua bahan hingga merata. Gosokkan pada kulit anda untuk mengobati biduran.

7. Jahe dan Cuka Beras Hitam

Siapkan bahan berupa 100 cc Cuka Beras hitam, 30 gram jahe, dan gula merah. Tumbuk dulu jahe hingga halus, kemudian rebus bersama lainnya ke dalam air. Setelah dingin, minum ramuan tradisional ini sebanyak 2 kali dalam sehari. 


8. Mengobati biduran menggunakan Leunca

Cuci tanaman leunca yang telah dibuang akarnya, kemudian tumbuk. Balurkan pada kulit hingga warna leunca menjadi hijau. Lakukan sebanyak 3 kali dalam sehari untuk mengobati biduran anda.

9. Mengobati biduran dengan Daun Sirih

Siapkan daun sirih dan ketepeng, masing-masing sebanyak 20 lembar. Rebus kemudian saring. Minum untuk mengobati biduran secara alami.
Demikian cara mengobati Biduran menggunakan bahan alami. Pilih salah satu cara termudah yang dapat anda lakukan. selamat Mencoba

Sumber : https://tradisioanal-obat.blogspot.co.id/2014/10/9-cara-mengobati-biduran-menggunakan.html



Sponsored Links
loading...
Loading...
.

Dukung Kami dengan Like Fanpage Di Facebook

Blog Archive